14 Rabiul Akhir 1442

Maskapai UEA Gandeng Fasilitas Kesehatan untuk Tes Covid-19

Kamis , 10 Sep 2020, 13:51 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Muhammad Hafil
Maskapai UEA Gandeng Fasilitas Kesehatan untuk Tes Covid-19.. Foto: Bandara Dubai di Dubai, Uni Emirat Arab.
Maskapai UEA Gandeng Fasilitas Kesehatan untuk Tes Covid-19.. Foto: Bandara Dubai di Dubai, Uni Emirat Arab.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Banyak maskapai penerbangan di Uni Emirat Arab menggandeng fasilitas kesehatan untuk melakukan tes covid-19 selama pandemi. Kerjasama dilakukan agar calon penumpang mendapatkan harga yang lebih murah sebelum diizinkan terbang.

Flydubai yang berbasis di Dubai pada hari Selasa mengumumkan bahwa mereka telah bermitra dengan Aster DM Healthcare untuk melakukan pengujian PCR Covid-19 kepada penumpang dengan harga khusus Dh180 per tes atau senilai Rp 726 ribu.

"Penawaran ini tersedia untuk penumpang flydubai yang bepergian dari Dubai dengan layanan pengujian yang tersedia di 28 Rumah Sakit dan Klinik Aster di seluruh Dubai dan Emirates Utara,” kata pihak maskapai dalam siaran pers yang dilansir dari Gulfnews, pada Rabu (9/9).

Selain FlyDubai, maskapai penerbangan lain yang telah bermitra dengan fasilitas kesehatan adalah Air Arabia UEA, Air India India dan anak perusahaannya Air India Express. Tiga maskapai tersebut bermitra dengan NMC Healthcare untuk mendapatkan harga khusus tes Covid-19. Harga tes PCR sebesar 150 dirham (Rp 604 ribu) di rumah sakit dan pusat kesehatan NMC.

Baca Juga

Seorang juru bicara NMC pada Selasa (8/9) kemarin mengatakan, maskapai penerbangan Pakistan International Airline dan India's Indigo juga telah bermitra dengan grup mereka. NMC juga menawarkan paket diskon yang sama untuk penumpang dua maskapai tersebut.

"Fasilitas Perawatan Kesehatan NMC di semua emirat sekarang memberikan penawaran khusus. Beberapa fasilitas juga menawarkan pengujian di rumah dengan biaya 190 Dirham (Rp 766 ribu)," ujar juru bicara NMC.

Untuk memperoleh harga khusus ini, Maskapai Flydubai menyatakan bahwa penumpangnya harus menyerahkan terlebih dahulu konfirmasi pemesanan Flydubai yang asli bersama dengan KTP Emirates atau salinan paspor untuk menukarkan penawaran atau mendapat harga khusus.

Laporan pengujian dikeluarkan setelah 48 jam setelah dilakukan tes. Namun, penumpang yang membutuhkan hasil tes dalam 24 jam dapat langsung mengunjungi cabang Rumah Sakit Aster mana pun di Dubai, cabang Klinik Aster Bur Dubai atau cabang Klinik Aster di Ajman, Ras Al Khaimah atau Sharjah.

“Kami telah bekerja keras untuk memberikan kepercayaan dan ketenangan pikiran kepada penumpang yang membutuhkan (hasil tes) saat bepergian. Dengan kondisi baru ini, kami menyadari bahwa tindakan pencegahan yang diterapkan menghasilkan perencanaan dan persiapan tambahan untuk penumpang serta biaya terkait,” ujar Chief Commercial Officer flydubai, Hamad Obaidalla.

“Layanan ini, bekerja sama dengan Aster DM Healthcare, menawarkan pengujian yang cepat dan efisien dengan harga diskon," tambah Obaidalla.

Maskapai tersebut mengatakan layanan ini berlaku untuk semua pemesanan yang dilakukan melalui situs web pusat. Selain itu juga dapat memesan melalui aplikasi seluler atau toko perjalanan, Liburan melalui portal flydubai, agen perjalanan atau mitra perjalanannya.

"Penumpang dapat menghubungi nomor pusat panggilan Aster DM Healthcare di 04 440 0500 untuk membuat janji dan mempelajari lebih lanjut tentang tes tersebut," tambahnya.

 

 

widget->kurs();?>