Senin 21 Sep 2020 15:18 WIB

Gubernur Madinah Buka Program Bagi Siswa yang Membutuhkan

Pangeran Faisal bin Salman meresmikan program yang menyedikan perlengkapan pendidikan

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Gubernur Madinah Pangeran Faisal bin Salman
Foto: Foto: Arab News
Gubernur Madinah Pangeran Faisal bin Salman

REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH -- Gubernur Madinah, Pangeran Faisal bin Salman pada Sabtu (19/9) telah meresmikan sebuah program bagi siswa yang membutuhkan. Program ini diluncurkan oleh kementrian pendidikan yang bekerja sama dengan "Good City". Program ini bertujuan untuk menyediakan perlengkapan pendidikan yang diperlukan bagi siswa yang membutuhkan.

Pada tahap pertama, sebanyak 6.000 perangkat elektronik seperti tablet akan didistribusikan kepada siswa. Selain itu, program ini juga mencakup pemeliharaan, pemrograman, dan perbaikan semua perangkat secara gratis yang juga bekerja sama dengan Pusat Pendidikan Teknis dan Pelatihan Kejuruan di Madinah.

Dilansir di Arab News, Senin (21/9), Gubernur Madinah menginstruksikan otoritas terkait untuk mengirimkan peralatan kepada siswa terpilih dalam waktu tiga pekan.

Dia juga meminta komunitas bisnis untuk berkontribusi pada program amal agar dapat memastikan kelangsungan pendidikan selama pandemi. Serta memudahkan siswa yang membutuhkan untuk mencapai mimpi mereka.

 

Menteri Pendidikan Arab Saudi, Dr. Hamad bin Mohammed Al-Asheikh mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pangeran Faisal yang telah memberikan perhatian lebih di bidang pendidikan. Menurutnya, itu merupakan langkah inisiatif untuk membantu siswa yang membutuhkan.

Pihak berwenang di Madinah mengambil beberapa langkah untuk meningkatkan aspek pendidikan. Salah satunya yakni, sistem pengembangan profesional guru yang bekerja sama dengan kementerian pendidikan.

Selama pandemi Covid-19, pihak berwenang juga mengambil semua langkah untuk memastikan program pembelajaran jarak jauh yang efektif di semua tingkat pendidikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement