Selasa 22 Sep 2020 08:16 WIB

Cafe dan Mal Langgar Protokol Covid-19 di Dubai Ditutup

Pemerintah Dubai tak segan tutup cafe dan mall yang langgar protokol Covid-19.

Penutupanr p mall dan cafe di dubia yang langgar protok kesehatan Covid 19.
Foto: saudigazette
Penutupanr p mall dan cafe di dubia yang langgar protok kesehatan Covid 19.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Sebuah kafe di Dubai dan dua pusat perbelanjaan di Emirat Ajman telah ditutup karena melanggar tindakan pencegahan virus Corona saat Uni Emirat Arab berjuang untuk membendung penyebaran infeksi mematikan di negara itu.

Pihak berwenang menutup sebuah kafe di daerah Al Seef di Dubai pada hari Minggu karena tidak melakukan tindakan pencegahan COVID-19, terutama jarak fisik.

Inspektur lapangan dari Dubai Economy, regulator ritel di emirat, juga memberlakukan denda pada sembilan bisnis karena tidak mematuhi jarak fisik dan kurangnya komitmen karyawan untuk mengenakan masker.

Selain itu, enam perusahaan diperingatkan untuk tidak memasang stiker jarak fisik seperti yang diminta. Di wilayah tetangga Ajman, dua pusat perbelanjaan ditutup sementara karena tidak mengikuti tindakan pencegahan.

 

Sebuah tim inspektur menutup dua pusat perbelanjaan yang tidak mematuhi prosedur, untuk melindungi kesehatan dan keselamatan komunitas emirat, kata kepala tim inspeksi, menjelaskan bahwa mereka akan diizinkan untuk membuka kembali setelah mengkonfirmasi kepatuhan mereka terhadap semua persyaratan.

Sementara itu, secara keseluruhan, inspeksi di Dubai pada hari Minggu menemukan bahwa 668 toko dan perusahaan komersial sepenuhnya mematuhi tindakan pencegahan.

Dubai telah melihat kembalinya aktivitas ekonomi yang normal dan aman secara bertahap berkat arahan dari kepemimpinan dan tindakan pencegahan yang diterapkan.

Pihak pejabat Ekonomi Dubai meminta semua orang untuk bekerja sama dan berkontribusi untuk menjaga ekonomi emirat terus bergerak meskipun ada ancaman pandemi. Mereka minta mempromosikan kesadaran tentang pedoman dan protokol yang berlaku, dan memastikan bahwa semua orang mematuhinya dan tidak melakukan apa pun yang membahayakan masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement