Selasa 06 Oct 2020 04:23 WIB

Masjid Agung Sheikh Zayed Dibuka Kembali Bagi Pengunjung

Tempat wisata yang juga dibuka kembali adalah The Founder's Memorial.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Masjid Agung Sheikh Zayed Dibuka Kembali Bagi Pengunjung. Masjid Agung Sheikh Zayed, masjid terbesar ke-8 di dunia. dapat menampung hingga 40 ribu jamaah.
Masjid Agung Sheikh Zayed Dibuka Kembali Bagi Pengunjung. Masjid Agung Sheikh Zayed, masjid terbesar ke-8 di dunia. dapat menampung hingga 40 ribu jamaah.

REPUBLIKA.CO.ID,DUBAI -- Salah satu situs budaya dan wisata paling populer di Abu Dhabi sedang bersiap untuk membuka kembali pintunya untuk umum. Menurut Kantor Berita Emirates WAM. Masjid Agung Sheikh Zayed mulai menyambut pengunjung, Ahad (4/10).

Atraksi budaya tersebut sebelumnya ditutup untuk umum sejak 15 Maret. Penutupan dilakukan untuk membantu menghentikan penyebaran Covid-19.

Dilansir di Time Out Abu Dhabi, Senin (5/10), selain Masjid Agung Sheikh Zayed, tempat wisata yang juga dibuka kembali adalah The Founder's Memorial. Situs ini merupakan sebuah bentuk penghormatan kepada almarhum Sheikh Zayed, yang berada di Corniche, dekat Emirates Palace.

Setelah dibuka kembali, tindakan pengamanan tinggi akan dilakukan. Salah satu yang disiapkan termasuk penggunaan kamera termal, pembatasan kapasitas, serta sistem pemesanan kunjungan daring untuk semua pengunjung.

Tur wisata dalam jumlah besar disebut belum berlangsung, untuk memastikan jarak sosial dan mengurangi kepadatan. Papan tanda juga telah dipasang untuk memberi tahu pengunjung tentang prosedur dan tindakan yang benar, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Landmark ini merupakan salah satu situs paling populer di kota. Sebelumnya, dinobatkan sebagai salah satu dari tiga landmark perjalanan terbaik di dunia. Selain masjid ini, tempat ibadah lain di seluruh UEA juga akan dibuka dalam beberapa minggu mendatang. 

 

Sumber: https://www.timeoutabudhabi.com/things-to-do/444415-sheikh-zayed-grand-mosque-in-abu-dhabi-has-reopened-to-visitors

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement