Kamis 08 Oct 2020 14:29 WIB

Pemain Muslim Prancis Ini Catatkan Sejarah di Real Madrid

Karim Benzem mencatatkan sejarah penting kariernya di Real Madrid

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Elba Damhuri
Karim Benzema, pemain Real Madrid yang dikenal subur mencetak gol
Foto: Infografis Republika
Karim Benzema, pemain Real Madrid yang dikenal subur mencetak gol

IHRAM.CO.ID,  MADRID -- Kiprah pemain-pemain sepak bola Muslim di Eropa makin luar biasa. Di Real Madrid, Spanyol, Karim Benzema mencatat sejarah sebagai salah satu pencetak gol tersubur. 

Real Madrid menjadi salah satu klub terkaya di dunia dan mencatatkan banya prestasi di level La Liga Spanyol maupun Eropa dan dunia. Dan Karim Benzema, striker haus gol asal Prancis, kini menjadi bagian sejarah penting perjalanan Real Madrid.

Satu gol Karim Benzema saat Real Madrid mengalahkan Levante 2-0 dalam pertandingan La Liga, Ahad (4/10), menjadikannya mengoleksi 250 gol bersama Los Blancos. Jumlah tersebut mengukuhkan dia sebagai salah satu striker subur yang pernah dimiliki Madrid.

Dengan rendah hat Benzema mengatakan tugas utama striker di era sepakbola modern saat ini bukan sekadar mencetak gol. Striker pun, kata dia, harus memiliki kontribusi kepada permainan tim agar lebih berkembang. 

Ia menambakan, memberikan assist (umpan) serta membukan peluang kepada rekannya adalah tugas lain striker.

“Saya merasa sangat bahagia dan sangat bangga dengan gol saya," kata Benzema di situs resmi Real Madrid dilansir dari Marca, Selasa (6/10).

Ia juga bangga dengan permainan timnya saat ini. Benzema pun bertekad akan terus mencetak gol untuk Madrid. 

Tetap ia menegaskan sepakbola bukan hanya tentang mencetak gol melainkan melakukan pergerakan dan operan. "Saya penyerang yang bisa mencetak gol juga,” Ia menegaskan.

Benzema menjadi pencetak gol terbanyak kelima dalam sejarah Madrid di belakang Cristiano Ronaldo (451 gol), Raul Gonzalez (323 gol), Alfredo Di Stefano (308 gol) dan Carlos Santillana (290 gol). Ini adalah musim ke-12 Benzema bersama Madrid dan telah memainkan 517 pertandingan.

Ia telah mempersembahkan 19 gelar untuk Madrid. Selain itu gol ke gawang Levante merupakan yang pertama musim ini. Musim lalu, Benzema menjadi pencetak gol terbanyak Madrid yaitu 21 gol dan menyumbangkan delapan assist. Ia membawa Madrid juara La Liga pertama dalam tiga tahun terakhir.

sumber : Republika.co.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement