Perluas Jaringan ke Timur Tengah, Damri akan Layani Jemaah Haji dan Umrah

Kamis , 08 Oct 2020, 21:05 WIB Reporter :Vina Anggita (swa.co.id)/ Redaktur : Vina Anggita (swa.co.id)
.
.

 

Terkait

Direktur Utama Damri, Setia N Milatia Moemini menandatangani Nota Kesepahaman dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Hurriyah El Islamy terkait potensi kerja sama investasi di bidang transportasi darat. Penandatanganan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Menteri II Kementerian BUMN, Kartika Wirjoatmodjo.

"Penandatanganan Nota Kesepahaman ini bertujuan untuk membangun sinergi antara Pemerintah Indonesia melalui Damri sebagai operator transportasi darat dengan Pemerintah Arab Saudi," kata Setia.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, layanan ini nantinya sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat dan memperluas jaringan transportasi perusahaan khususnya di wilayah Timur Tengah dan upaya optimalisasi potensi pasar haji dan umrah.

Kerja sama ini juga merupakan bentuk inovasi perusahaan guna terus memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat Indonesia dimanapun mereka berada.

"Kami senantiasa berupaya menyediakan armada yang handal, modern dan berbasis teknologi mutakhir, serta memberikan pelayanan prima dan berkeselamatan bagi umat muslim Indonesia untuk melaksanakan perjalanan ibadah ke tanah suci," tambahnya.

Setia pun berharap, ke depannya perusahaan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat Indonesia melakukan perjalanan ibadah yang tentunya dilayani oleh negeri kita sendiri sehingga bisa mudah berkomunikasi dengan jemaah.

Sebelumnya, Damri telah memasang alat untuk membersihkan udara atau Ion Plasmacluster pada satu unit bus sebagai tindakan pencegahan penyebaran Covid-19. guna menghadirkan Bus Sehat yang aman dan nyaman. Ke depan, teknologi tersebut akan dihadirkan pada seluruh armada di Indonesia.

Selain melakukan pemasangan Ion Plasmacluster di dalam bus, Damri juga terus menggerakkan pola hidup bersih yang sesuai dengan protokol kesehatan untuk bus sehat, di antaranya yakni penyediaan cairan pembersih tangan (hand sanitizer), penyemprotan desinfektan di dalam armada bus, serta pembersihan area yang sering disentuh oleh pelanggan seperti handgrip (pegangan bus), gagang pintu dan kursi.

"Kami berharap pelanggan bisa tetap menikmati layanan Bus Sehat Damri dengan aman, nyaman dan tetap menghimbau kepada pelanggan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan agar tidak mudah terpapar virus," terangnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.