Jumat 23 Oct 2020 13:22 WIB

Yordania Kembali Buka Masjid untuk Sholat Jumat

Jamaah diminta memakai masker, jaga jarak, dan bawa sajadah sendiri

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Esthi Maharani
Salah satu Masjid di Amman, Yordania
Salah satu Masjid di Amman, Yordania

IHRAM.CO.ID, AMMAN -- Menteri Awqaf dan Urusan Islam Mohammad Khalaileh mengatakan sholat Jumat kembali diizinkan di masjid antara pukul 12.15 dan 13.15 dengan jamaah yang telah diperiksa kesehatannya, Kamis (22/10).

Berbicara selama konferensi pers, menteri meminta jamaah untuk memakai masker wajah, menjaga jarak secara fisik dan membawa sajadah. Menteri juga memberikan catatan bahwa setiap masjid yang gagal mematuhi langkah-langkah kesehatan akan ditutup untuk menghindari risiko.

Khalaileh juga mendesak jamaah untuk tidak membawa anak-anak mereka yang berusia di bawah 16 tahun ke masjid. Selain itu, mereka yang berusia di atas 50 tahun, yang dianggap berisiko tinggi tertular virus corona, untuk tidak menghadiri sholat berjamaah.

Sebelumnya otoritas Yordania mengumumkan pada Selasa, (6/10) bahwa penguncian penuh diterapkan di beberapa bagian Amman, Jerash, dan Mafraq menyusul peningkatan jumlah kasus penyakit Covid-19) di kota-kota tersebut.

Lockdown penuh diterapkan di Al-Maqablayn, Al-Salehein, dan Umm Nowara di Amman, Marsala di Jerash, dan Balama di Mafraq. Penguncian dimulai dari pukul 06:00 (waktu setempat) (7/10) hingga dua pekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement