Jumat 23 Oct 2020 15:21 WIB

Untuk Pertama Kalinya, MuslimFest Hadir di London

MuslimFest adalah salah satu dari 100 festival terbaik Ontario

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Muslimfest
Foto: About Islam
Muslimfest

IHRAM.CO.ID, LONDON – Festival Muslim terbesar di Amerika Utara, MuslimFest akan hadir akhir pekan ini di London, Ontario untuk pertama kalinya dalam sejarah. Setelah 14 tahun acara ini sukses, Islamic Center of Southwest Ontario di London akan mengadakan festival seni dan musik ke kota tersebut pada Ahad 25 Oktober mendatang.

“Ini adalah festival dengan budaya Islam yang beragam,” kata Direktur Urusan Agama di Islamic Center of Southwest Ontario di London, Munir El-Kassem dilansir di About Islam Jumat (23/10).

Dia menambahkan acara ini akan dihadirkan oleh penyanyi dari seluruh Kanada dan seni lainnya. Islamic Center akan mengadakan acara drive-in dilengkapi pedoman kesehatan guna melindungi pengunjung di tengah pandemi.

"Kami harus mengamati semua langkah pengamanan. Dengan demikian, masyarakat akan menikmati pertunjukan dari kenyamanan dan keamanan kendaraannya sendiri,” ujar El-Kassem.

Acara tersebut terbuka untuk semua warga London yang kapasitasnya mencapai 200 kendaraan dan terbuka untuk semua orang. Bukan hanya yang beragama Islam saja. Nantinya, festival ini akan digelar di wilayah lain Provinsi Ontario.

Sejarah Kesuksesan Festival

MuslimFest adalah salah satu dari 100 festival terbaik Ontario dan terdaftar di antara 40 festival terbaik di Amerika Utara oleh FlightNetwork.com. Diluncurkan pada 2004, MuslimFest adalah proyek gabungan DawaNet dan Sound Vision. Saat ini, festival ini dianggap sebagai festival Muslim terbesar di Amerika Utara dengan menarik lebih dari 30.000 pengunjung setiap tahun.

Belakangan ini, acara tersebut telah mendapat berbagai penghargaan lokal dan nasional. Termasuk penghargaan Kampanye Media Sosial Terbaik dan Penghijauan Terbaik Festival. Selama bertahun-tahun, acara tersebut telah menjadi perpaduan budaya unik yang menggabungkan tradisi iman dan budaya Kanada.

Selain itu, festival ini diakui oleh Kota Mississauga atas kampanye #WasteFreeMuslimFest mereka. Pada 2017, mereka mengalihkan berton-ton sampah dari tempat pembuangan sampah dengan mendaur ulang dan memisahkan sampah kompos di stasiun sampah berkat tim hijau khusus festival.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement