13 Rabiul Akhir 1442

Kamar Dagang Arab Umumkan Proyek Halal Brazil

Jumat , 23 Oct 2020, 16:11 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
Ilustrasi Makanan Halal
Ilustrasi Makanan Halal

IHRAM.CO.ID, SAO PAULO -- Kamar Dagang Arab Brasil (ABCC) mempresentasikan proyek “Halal Brasil”, Rabu (21/10). Proyek ini bertujuan menyebarkan dan mengukuhkan citra barang halal buatan Brasil sebagai yang terbaik di dunia.

Ide tersebut diumumkan pada hari ketiga Forum Ekonomi Brazil dan Negara-Negara Arab, yang diselenggarakan secara daring oleh ABCC bermitra dengan Persatuan Kamar Arab dan Liga Arab. Produk halal merupakan hasil produksi yang sesuai dengan ajaran Islam.

Presiden ABCC, Rubens Hannun, dan Sekretaris Jenderal, Tamer Mansour, mempresentasikan proyek tersebut bersama kepala organisasi sertifikasi yang akan menjadi mitra dalam proyek tersebut. Mereka adalah Mohamed Zoghbi dari Fambras Halal, Ali Saif dari Cdial Halal, Chaiboun Darwiche dari SIIL Halal, dan Nasser Khazraji dari Alimentos Halal.

"Brasil memiliki keahlian, dan kami harus mengumumkannya. Halal adalah konsep dan gaya hidup saat ini. Terlepas dari agamanya, mereka yang percaya halal akan membeli yang halal," kata Mansour, dilansir di Brazil Arab News Agency, Jumat (23/10).

Ia juga menekankan, proyek tersebut dimaksudkan untuk membuat halal Brasil menjadi sebuah merek. Pada akhirnya, proyek ini akan menampilkan dirinya kepada dunia sebagai produk yang dapat diandalkan.

Hannun mengatakan, upaya penelitian yang dilakukan oleh ABCC selama pandemi menunjukkan bahwa sertifikasi halal menjadi semakin penting sejak munculnya Covid-19.

"Halal masuk ke pasar lain, tidak hanya Arab dan Muslim, karena menjamin kualitas, tata kelola dan rasa hormat," ujarnya.

Penelitian ini selanjutnya akan diteruskan ke organisasi mitra ABCC. Proyek Halal Brazil akan dilanjutkan setelah dilakukan forum pembicaraan dengan produsen halal Brasil.

 

widget->kurs();?>