Sabtu 24 Oct 2020 09:53 WIB

Dubai Pecahkan Rekor Dunia Air Mancur Tertinggi

Air mancur The Palm Fountain mampu menembakkan air setinggi 105 meter.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Dubai Pecahkan Rekor Dunia Air Mancur Tertinggi. Dubai berhasil memecahkan rekor membangun air mancur terbesar di dunia. Air mancur tersebut diberi nama The Palm Fountain.
Foto: Saudi Gazette
Dubai Pecahkan Rekor Dunia Air Mancur Tertinggi. Dubai berhasil memecahkan rekor membangun air mancur terbesar di dunia. Air mancur tersebut diberi nama The Palm Fountain.

IHRAM.CO.ID, DUBAI -- Dubai berhasil memecahkan rekor membangun air mancur terbesar di dunia. Air mancur tersebut diberi nama The Palm Fountain.

Diluncurkan pada Kamis 22 Oktober 2020, air mancur tersebut menyajikan pertunjukan yang menarik kepada para tamu, penduduk, dan turis. The Palm Fountain dibangun di atas pulau reklamasi seluas 14 ribu kaki persegi dan satu-satunya air mancur yang memiliki beragam warna.

Baca Juga

Ada 3.000 lampu LED yang digunakan untuk menghasilkan warna-warna tersebut dengan tembakan air setinggi 105 meter. Direktur Pelaksana Nakheel Malls, Omar Khoory, yang mengoperasikan The Pointe menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kepemimpinan Dubai saat ini.

Menurutnya, pendirian The Palm Fountain adalah sebuah momen sejarah yang dihasilkan dari sebuah komitmen bersama. "Ini adalah momen bersejarah yang semakin menegaskan komitmen kami untuk menghadirkan yang baru dan unik. Sebagai pelopor tujuan belanaj dan gaya hidup di Dubai, kami menantikan inspirasi yang akan diberikannya kepada pengunjung di The Pointe, penduduk UEA, turis, dan komunitas internasional," ujarnya dilansir di Saudi Gazette, Sabtu (24/10).

Dalam peluncuran Palm Fountain pada Kamis lalu, pengunjung diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat. Pengunjung dihibur dengan serangkaian pertunjukan kembang api dengan diiringi lagu "Let It Go" dari film Frozen dan "A Whole New World" dari film Aladdin.

Air mancur ini terbuka untuk umum sejak matahari terbenam hingga tengah malam, dengan pertunjukan air mancur setiap 30 menit. Akan ada 20 pertunjukan yang berbeda dengan musik yang diseleraskan setiap hari, seperti pop, klasik, dan arab.

Untuk memperingati peluncurannya, The Pointe juga meluncurkan ayunan air Instagrammable yang buka setiap hari dari pukul 13.00 sampai pukul 22.00 hingga 29 Oktober 2020. CEO Festival Dubai dan Pendirian Ritel, DFRE, Ahmed Al Khaja mengatakan peluncuran The Palm Fountain menandai tonggak sejarah menarik lainnya karena Dubai terus menyambut pengunjung ke landmark terkenal di dunia.

Memperoleh gelar Guinness World Records lainnya, semakin memperkuat Dubai sebagai kota tujuan pariwisata yang harus dikunjungi. "The Pointe sebagai salah satu tujuan makan dan rekreasi utama Dubai semakin ditingkatkan dengan pembukaan atraksi baru yang memecahkan rekor ini, dan kami berharap dapat menyambut banyak wisatawan baru yang akan berkunjung," ujarnya.

Manajer Pemasaran Senior - MENA, Guinness World Records, Shaddy Gaad mengaku sangat senang melihat The Palm Fountain yang secara resmi memecahkan gelar air mancur Terbesar. Air mancur ini adalah contoh tonggak lain dalam pencapaian arsitektur Dubai.

 

https://m.saudigazette.com.sa/article/599488?utm_source=m.saudigazette.com.sa&utm_medium=long_story

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement