14 Rabiul Akhir 1442

November, Arab Saudi Buka Penerbangan ke 33 Destinasi

Ahad , 25 Oct 2020, 02:00 WIB Reporter :Shelbi Asrianti/ Redaktur : Muhammad Hafil
November, Arab Saudi Buka Penerbangan ke 33 Destinasi. Foto: Seorang pelaku perjalanan di bandara Jeddah.
November, Arab Saudi Buka Penerbangan ke 33 Destinasi. Foto: Seorang pelaku perjalanan di bandara Jeddah.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Saudia, maskapai penerbangan nasional Arab Saudi, mengumumkan keputusan operasional terbarunya. Pada November 2020, Saudia akan menyediakan penerbangan ke 33 destinasi.

Sejumlah destinasi internasional yang tersedia termasuk ibu kota utama di Eropa, Asia dan Afrika. Akan tetapi, pelancong yang ingin bertandang ke Amerika Serikat hanya dapat terbang ke Washington.

Dari keseluruhan rute, sebanyak 20 penerbangan internasional akhirnya dibuka setelah berbulan-bulan berlakunya pembatasan perjalanan akibat pandemi Covid-19. Destinasi regional ke Dubai dan Beirut juga akan dibuka bulan depan.

Sebelum pandemi merebak, Saudia mengoperasikan penerbangan ke lebih dari 85 tujuan di seluruh dunia. Rute normal itu tidak bisa lagi diberlakukan secara optimal dengan adanya aturan pembatasan.

Baca Juga

Pihak berwenang mencabut sebagian penangguhan penerbangan internasional pada 15 September 2020. Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menyatakan akan mengakhiri semua pembatasan transportasi udara, darat, dan laut mulai tahun depan.

Maskapai Saudia mengatakan, hanya penumpang yang memiliki izin melakukan perjalanan yang boleh terbang. Pemberian izin tersebut berdasarkan langkah-langkah keamanan virus corona di Arab Saudi, dikutip dari laman Arab News, Sabtu (24/10).

 

widget->kurs();?>