11 Rabiul Akhir 1442

Sharjah Bersiap Buka Tujuan Rekreasi Baru

Senin , 26 Oct 2020, 01:09 WIB Reporter :Mimi Kartika/ Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Sharjah Bersiap Buka Tujuan Rekreasi Baru (ilustrasi)
Sharjah Bersiap Buka Tujuan Rekreasi Baru (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,SHARJAH -- Sharjah, Uni Emirat Arab akan membuka rekreasi baru yang diharapkan membaw kebangkitan kembali ke pantai Sharjah Khor. Ketua Otoritas Transportasi dan Jalan Sharjah (SRTA), Yousef Saleh Al Suwaiji mengumumkan, proyek pengembangan pantai Sharjah Khor dari Al Mureija Square ke Souq Al Jubail hampir selesai dan diharapkan segera dibuka. 

“Daerah tersebut merupakan salah satu tujuan penting di kota karena memiliki lokasi geografis yang khas dan lokasi yang vital karena dekat dengan pusat kota Sharjah yang menghadap ke tepi laut, serta menjadi tempat pelarian bagi penduduk dan pengunjung Souq Al Jubail,” ujar Al Suwaiji dikutip Gulf News, Ahad (25/10).

Dia menekankan, proyek tersebut adalah salah satu proyek penting otoritas yang kompatibel dan terintegrasi dengan proyek pengembangan Pantai Sharjah sebagai tanggapan atas arahan dan visi Anggota Dewan Tertinggi dan Penguasa Sharjah, Shaikh Sultan Bin Mohammad Al Qasimi. Pengembangan kehidupan dan fasilitasnya dengan semua proyek yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Direktur Departemen Proyek Jalan SRTA, Fatima Al Ketbi menuturkan, proyek pembangunan tersebut meliputi jalur pejalan kaki di sepanjang pantai dengan ubin dekoratif yang mencakup luas total sekitar 4.900 meter persegi. Dilengkapi dengan sekat aluminium di sisi sungai dengan ketinggian 1,1 meter dan panjang total sekitar 750 meter.

"Proyek ini juga mencakup penyediaan dan pemasangan karavan modern di area alternatif Marina Pulau Abu Musa, yang mencakup kamar kecil untuk pria dan wanita, serta kantor administrasi kecil dan toilet," kata dia

Proyek Pengembangan Pantai Sharjah, yang diumumkan pada 2017 lalu, bertujuan mengubah ranah publik sepanjang 3,3 kilometer dari perbatasan Ajman hingga bundaran yang berdekatan dengan Klub Wanita Sharjah. Terdiri dari 200 ribu meter persegi ruang publik, 6,5 kilometer area pejalan kaki, lima area pantai, dan sekitar 1,5 kilometer dinding tempat duduk di sepanjang pantai.

Kemudian, lima alun-alun berbeda yang didedikasikan untuk acara komunitas dan seni, area piknik dengan tempat duduk dan meja, dan area kebugaran. Proyek ini juga akan menyediakan semua fasilitas yang diperlukan untuk pengunjung seperti fasilitas ganti pakaian, tempat sholat, lounge yang teduh, dan banyak lagi.

 

widget->kurs();?>