12 Rabiul Akhir 1442

Bandara Jeddah Luncurkan Mekanisme Baru Terima Pekerja RT

Selasa , 27 Oct 2020, 17:33 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Bandara Jeddah Luncurkan Mekanisme Baru Terima Pekerja RT (ilustrasi).
Bandara Jeddah Luncurkan Mekanisme Baru Terima Pekerja RT (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial Arab Saudi pada hari Minggu mengumumkan peluncuran mekanisme baru untuk menerima pekerja rumah tangga di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah.

Dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (27/10), sebagai bagian dari mekanisme baru, kantor dan perusahaan perekrutan akan bertanggung jawab untuk menerima dan menampung pekerja rumah tangga yang telah dipekerjakan melalui perantara dan mereka yang datang melalui sistem keluar dan pulang. Mekanisme baru sudah ada di Bandara Internasional Raja Khalid di Riyadh.

Menurut mekanisme baru, perusahaan dan kantor perekrutan harus menerima pekerja rumah tangga yang tiba pertama kali segera setelah mereka menyelesaikan prosedur masuk mereka di bandara oleh Jawazat sementara majikan harus menerima pekerja rumah tangga yang tiba di pintu keluar dan masuk kembali secara langsung dan tugas untuk menerimanya berada di bawah tanggung jawab pemberi kerja.

Mekanisme baru ini akan diterapkan di bandara internasional lain di Kerajaan, dan tanggal dimulainya akan diumumkan kemudian.

 

widget->kurs();?>