Rabu 28 Oct 2020 12:56 WIB

Info untuk TKI, Saudi Umumkan Aturan Baru Pasar Tenaga Kerja

Semua inisiatif akan diumumkan segera setelah Arab Saudi siap.

Info Buat TKI, Saudi Umumkan Aturan Baru Pasar Tenaga Kerja (ilustrasi).
Foto: Antara/Jessica Helena Wuysang
Info Buat TKI, Saudi Umumkan Aturan Baru Pasar Tenaga Kerja (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Bagi para calon tenaga kerja Indonesia (TKI) yang ingin mengadu nasib di Arab Saudi perlu tahu informasi ini. Arab Saudi akan mengumumkan serangkaian inisiatif baru untuk mengatur dan meningkatkan pasar tenaga kerja.

Hal ini diungkapkan juru bicara Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial mengatakan pada hari Selasa (27/10), seperti dilansir dari Arab News.

Nasser bin Abdulrahman Al-Hazani tweeted bahwa semua inisiatif akan diumumkan segera setelah mereka siap dan mendesak semua orang untuk hanya mengandalkan saluran resmi untuk informasi akurat tentang perubahan yang akan datang.

Komentar Al-Hazani menyusul laporan pada hari Senin oleh Maaal yang mengatakan inisiatif baru itu akan berarti mengakhiri sistem Kafala yang telah berusia puluhan tahun, yang mengikat karyawan ke perusahaan tempat kerja mereka, dan digantikan oleh hubungan kontrak baru antara pekerja dan majikan mereka.

 

Laporan itu, mengutip sumber kementerian yang tidak disebutkan namanya, mengatakan pengumuman akan dibuat tentang aturan baru pada hari Rabu tetapi sekarang telah diundur ke minggu depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement