14 Rabiul Akhir 1442

Arab Saudi Larang Warga Rusia, Amerika, dan Inggris Umroh

Rabu , 28 Oct 2020, 13:34 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Arab Saudi Larang Warga Rusia, Amerika, dan Inggris Umroh (ilustrasi)
Arab Saudi Larang Warga Rusia, Amerika, dan Inggris Umroh (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,BISHKEK -- Arab Saudi mengeluarkan daftar yang diijinkan untuk mengikuti ibadah umroh multinasional yang digelar mulai 1 November 2020. Daftar tersebut mencakup Tajikistan, Kazakhstan, Uzbekistan, Cina, Turki, Azerbaijan, dan Belarusia.

Dilansir dari 24 KG News Agency, Rabu (28/10), mulai 1 November, warga 108 negara di dunia dapat mengunjungi kota Mekkah. Daftar itu tidak memasukkan Kyrgyzstan dalam daftar negara yang warganya diperbolehkan melakukan umrah. Direktorat Spiritual Muslim Kyrgyzstan melaporkan.

Kyrgyzstan masuk dalam kategori kuning Covid-19, di antara 20 negara yang belum bisa mengunjungi Arab Saudi. 56 negara lain di dunia termasuk dalam kategori negara merah, yang warganya dilarang memasuki negara tersebut. Ini adalah Rusia, Ukraina, Inggris Raya, Amerika Serikat, berdasarkan catatan muftiyat.

Arab Saudi melanjutkan perjalanan wisata untuk melakukan Umroh dan mengumumkan pembukaan atraksi utama Mekah - Masjid Al-Masjid al-Ḥarām dalam tiga tahap mulai 23 September. Warga negara asing diizinkan masuk ke negara itu hanya mulai 1 November.

 

widget->kurs();?>