Kamis 29 Oct 2020 10:46 WIB

Sandiaga Gandeng Anak Muda Berdayakan Pasar Tradisional

Sandiaga Uno mengadakan program Seribu Teknopreneur Sejuta Pekerjaan (STSP)

Rep: Rizkiyan Adiyuda/ Red: Elba Damhuri
Pengusana nasional Sandiaga Salahuddin Uno.
Foto: @sandiuno
Pengusana nasional Sandiaga Salahuddin Uno.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pengusaha Sandiaga Uno mengadakan program Seribu Teknopreneur Sejuta Pekerjaan (STSP) yang diinisiasi Inotek Foundation berkolaborasi dengan Orbit Future Academy. Salah satu tujuan program tersebut adalah memberdayakan pasar-pasar tradisional.

"Ada 13 ribu pasar trasional, 60 persen kebutuhan disuplai dari pasar tradisional," kata Sandiaga Uno dalam keterangan, Rabu (28/10).

Baca Juga

Dia mengatakan, bayangan publik akan pasar tradisonal adalah kumuh, becek dan lain sebagainya. Dia mengatakan, padahal jika ditransformasi maka akan banyak sekali pasar tradisional yang bisa diberdayakan.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini juga berharap program tersebut bisa membuka lapangan kerja dan menghadirkan solusi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Menurutnya, program itu bisa menghadirkan solusi konkret di tengah pandemi dan perlambatan ekonomi.

"Dan kita juga harus meningkatkan lapangan kerja, lapangan kerja ini kita harapkan bisa langsung hadir dan dirasakan oleh masyarakat," katanya.

Orbit Future Academy merupakan rintisan anak muda, Sachin V Gopalan. Perusahaan itu sudah merintis usaha startup di bidang logistik dan digitalisasi pasar tradisional. Kerja sama Future Academy dan Inotek akan menghadirkan budi daya ayam dengan pendekatan teknologi terpadu di level terbawah masyarakat.

"Sehingga, tidak hanya membangun kewirausahaan kolaboratif, tetapi juga revitalisasi ekonomi imbas pandemi Covid-19," kata Sandiaga.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Nota kesepahaman. Perjanjian itu ditandatangani oleh Raja Sapta Oktohari, Sandiaga Uno yang mewakili INOTEK Foundation dan Sachin Gopalan selaku perwakilan Ilham Habibie dari Orbit Future Academy.

Konten ini Kolaborasi IHRAM.co.id dengan REPUBLIKA.co.id.

Link Asli: https://republika.co.id/berita/qix92k423/sandiaga-berupaya-berdayakan-pasar-tradisional

BACA JUGA: Erdogan Wakili Muslim dan Islam? Imam Prancis Angkat Suara

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement