14 Rabiul Akhir 1442

Museum Nasional Arab Saudi Berperan Promosikan Pariwisata

Sabtu , 31 Oct 2020, 11:42 WIB Reporter :Umar Mukhtar/ Redaktur : Muhammad Hafil
Museum Nasional Arab Saudi Berperan Promosikan Pariwisata . Foto: Museum Nasional Arab Saudi
Museum Nasional Arab Saudi Berperan Promosikan Pariwisata . Foto: Museum Nasional Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Museum Nasional Saudi menjadi landmark tersendiri bagi budaya Arab Saudi. Museum ini bertujuan untuk memperkuat pesan edukatif melalui koleksi, registrasi, restorasi, dan pelestarian barang antik.

Museum tersebut adalah landmark budaya yang menyoroti warisan Arab Saudi dan mencerminkan sejarah rakyatnya melalui pajangan-pajangannya. Lebih dari itu, museum nasional Saudi juga memainkan peran utama dalam mempromosikan pariwisata di Kerajaan.

Bangunan Museum sendiri terbagi menjadi delapan ruang yang menampilkan perkembangan alam, manusia, budaya, politik dan agama di Jazirah Arab dan negara Saudi melalui 3.700 barang antik, 45 model, 900 karya figuratif, dan 45 film.

Museum Nasional Saudi terletak di sisi timur Pusat Sejarah Raja Abdul Aziz, di distrik Al-Murabba Riyadh. Museum ini menyediakan lingkungan pendidikan modern bagi komunitas lokal dan pengunjung termasuk anak-anak, keluarga, peneliti, dan spesialis.

Baca Juga

Selain untuk memperkuat pesan edukatifnya melalui berbagai koleksi dan pelestarian barang antik, museum itu juga menyelenggarakan pameran pendidikan peninggalan bersejarah dan tradisi Jazirah Arab selama era yang berbeda.

(umar mukhtar)

 

widget->kurs();?>