14 Rabiul Akhir 1442

Rendang Jadi Buah Tangan Peserta MTQ

Sabtu , 31 Oct 2020, 11:44 WIB Reporter :Febrian Fachri/ Redaktur : Esthi Maharani
Rendang
Rendang

IHRAM.CO.ID, PADANG - Panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Nasional ke-XXVIII tahun 2020 di Sumatera Barat telah menyiapkan bingkisan buah tangan bagi masing-masing peserta. Kepala Biro Umum Setdaprov Sumbar, Rosail Akhyari mengatakan masing-masing peserta MTQ akan diberi buah tangan berupa rendang untuk oleh-oleh dibawa ke kampung halaman masing-masing.

"Cinderata mata nanti adalah rendang. Karena ini adalah masakan khas Minangkabau yang telah mendunia," kata Rosail, Sabtu (31/10).

Rosail menyebut pihaknya sebagai panitia akan menyiapkan 5 ribu paket rendang untuk semua peserta dan official dari semua kafilah. Pemprov Sumbar menganggarkan uang senilai Rp 1,5 miliar untuk pengadaan rendang ini.

Mengutip dari laman Layanan Pengadaan secara Elektronik (LPSE), terkait MTQ, pemerintah memang menyediakan anggaran Rp 1,5 miliar untuk cinderamata berupa rendang. Sudah ada puluhan perusahaan yang meminati proyek pengadaan ini. Tapi dari banyak pihak yang mengajukan permohonan, hanya ada enam yang lolos.

Penawaran harga yang mereka ajukan, jumlahnya sekitar 20 persen di bawah Harga Penawaran Standar (HPS). HPS ini dibuat diperkirakan untuk menjaga  standar sajian dan masyarakat yang siap diterima pasar.

MTQ 2020 akan berlangsung  sejak tanggal 12-21 November 2020. Pelaksanaan ajang dua tahunan ini di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman.

 

widget->kurs();?>