11 Rabiul Akhir 1442

Pertamina RU VII Dorong Kemajuan Vendor Lokal

Sabtu , 31 Oct 2020, 21:12 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Pertamina RU VII Dorong Kemajuan Vendor Lokal (ilustrasi).
Pertamina RU VII Dorong Kemajuan Vendor Lokal (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,SORONG -- PT Pertamina (Persero) RU VII Kasim mendorong kemajuan vendor mitra kerja lokal dengan kegiatan sosialisasi pasar digital dan aturan perusahaan dalam mendukung operasional khusus bidang pengadaan barang dan jasa guna peningkatan produksi.

General Manager RU VII Kasim Yulianto Triwibowo mengatakan bahwa guna peningkatan ekonomi masyarakat kawasan perumahan Pertamina RU VII mendorong berkembangnya vendor lokal dengan sosialisasi flatfon pasar digital pengadaan barang dan jasa serta aturan Pertamina dalam proyek pengadaan barang dan jasa oleh vendor.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat memberikan kemajuan bagi vendor selaku mitra kerja dalam mendukung operasional perusahaan.

Menurut dia, kegiatan ini juga merupakan pembinaan bagi vendor terutama UMKM lokal di kawasan ring satu perusahaan agar ekonomi masyarakat setempat membaik.

Vendor terutama UMKM akan terus dibina dan evaluasi agar sinergi sehingga kepentingan Pertamina dan juga kepentingan vendor sama-sama memberikan nilai untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Ia menyampaikan bahwa guna mendukung kelancaran operasional perusahaan khususnya pengadaan barang dan jasa diprioritaskan bagi vendor lokal di area perusahaan.

Tujuan Pertamina RU VII Kasim memperbanyak vendor lokal supaya vendor lokal khususnya UMKM bisa berkembang dan menghidupkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Dengan banyak vendor lokal lapangan pekerjaan tersedia yang sudah pasti akan memberikan manfaat positif bagi kehidupan masyarakat setempat.

"Ada multi player efek dengan semakin banyaknya vendor lokal dimana bisnis perusahaan berjalan baik dan masyarakat setempat juga merasakan kemajuan ekonomi," tambah dia, Sabtu (31/10).

 

 

widget->kurs();?>