Sabtu 31 Oct 2020 21:36 WIB

Arab Saudi akan Memulai Umroh Tahap Ketiga Besok

Raja Arab Saudi Salman menyetujui dimulainya kembali umroh secara bertahap.

Arab Saudi akan Memulai Umroh Tahap Ketiga Besok (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/SAUDI MINISTRY OF HAJJ
Arab Saudi akan Memulai Umroh Tahap Ketiga Besok (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Arab Saudi akan memulai umroh tahap ketiga besok, Ahad, 1 November hingga pandemi virus corona resmi berakhir. Umroh, kunjungan dan doa akan diizinkan untuk warga negara, serta penduduk di dalam dan di luar Kerajaan dengan kapasitas 100% (20.000 jemaah umrah per hari, 60.000 jemaah/hari) dari Dua Masjid Suci.

Dilansir dari Argaam, Sabtu (31/10), pengunjung dan peziarah umroh akan memasuki Kerajaan dari negara-negara yang disetujui oleh Kementerian Kesehatan. Pada 22 September, Raja Arab Saudi Salman menyetujui dimulainya kembali umroh secara bertahap dalam empat tahap, di tengah kepatuhan dengan prosedur kesehatan pencegahan yang diperlukan, Argaam melaporkan.

Di bawah fase pertama, warga dan penduduk di dalam Kerajaan diizinkan untuk melakukan umroh per hari di Masjidil Haram mulai 4 Oktober, dengan kapasitas 30% (6.000 jamaah per hari).

Fase kedua dimulai 18 Oktober, dengan 15.000 jamaah diizinkan untuk melakukan ritual dan 40.000 jamaah melakukan sholat wajib setiap hari di Masjidil Haram dengan kapasitas 75%.

 

Di bawah fase keempat, Umroh dan sholat akan diizinkan bagi warga negara, serta warga di dalam dan di luar Kerajaan di Dua Masjid Suci dengan kapasitas 100%.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement