Ahad 01 Nov 2020 13:53 WIB

KJRI Jeddah Siap Sambut Rombongan Pertama Jamaah Umroh

Jamaah umroh Indonesia diperkirakan tiba di Jeddah pukul 16.35 waktu Arab Saudi.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
KJRI Jeddah Siap Sambut Rombongan Pertama Jamaah Umroh. Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
KJRI Jeddah Siap Sambut Rombongan Pertama Jamaah Umroh. Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali mengatakan siap menyambut kedatangan jamaah umroh asal Indonesia hari ini, Ahad (1/11). Ia pun telah berkoordinasi dengan kementerian haji Arab Saudi.

"Persiapannya kami koordinasi dengan Kementerian Haji terkait kedatangan jemaah ini, dan kami akan mengadakan monitor di bandara," ujar Endang kepada Ihram.co.id, Ahad (1/11).

Baca Juga

Sesampainya jamaah di Arab Saudi, kata Endang, tentu saja secara otomatis harus mengikuti protokol yang sudah ditentukan oleh pemerintah Saudi. Protokol itu termasuk menyerahkan hasil tes negatif Covid-19 dan menuju lokasi karantina.

"Iya otomatis ikut protokol yang sudah ditentukan," kata dia.

Kedatangan jamaah diperkirakan tiba di Jeddah pukul 16.35 waktu Arab Saudi dengan pesawat Saudia Airlines. Kemudian jamaah melakukan proses imigrasi dan setelah selesai akan melanjutkan perjalanan menuju Madinah untuk karantina di Hotel Rawda Royal Inn.

Pemerintah Arab Saudi mulai menerima kedatangan jamaah umroh dari luar negaranya mulai 1 November 2020. Saudi juga membatasi usia calon jamaah umroh mulai 18 tahun hingga 50 tahun.

Di Indonesia sendiri, ada 59.757 jamaah umroh Indonesia yang sudah mendapatkan nomor registrasi. Namun, karena penutupan umroh pada akhir Februari lalu akibat pandemi virus corona sehingga keberangkatan mereka harus ditunda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement