Rabu 04 Nov 2020 21:33 WIB

Bela Ucapan Macron, Menteri Arab: Macron Sepenuhnya Benar

Menteri UEA Anwar Gargash membela pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Rep: Lintar Satria/ Red: Elba Damhuri
Presiden Prancis Emmanuel Macron
Foto: AP/TF1
Presiden Prancis Emmanuel Macron

IHRAM.CO.ID, ABU DHABI--Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab (UEA) Anwar Gargash membela pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron. Hal ini Gargash sampaikan dalam wawancara dengan surat kabar Jerman, Die Welt.

"(Muslim) harus mendengar dengan hati-hati apa yang Macron katakan di pidatonya. Ia tidak ingin mengisolasi Muslim di Barat dan dia sepenuhnya benar," kata Gargash pada Die Welt seperti dikutip media Turki, Yeni Şafak, Senin (2/11).

Baca Juga

Gargash mengatakan Muslim harus mengintegrasikan diri dengan lebih baik. Ia menambahkan Republik Prancis memiliki hak untuk mencari cara dalam melakukan integrasi sambil melawan ekstremisme.

Ia menolak tuduhan yang menyatakan presiden Prancis ingin mengisolasi Muslim. Pernyataan ini disampaikan saat gelombang protes dari dunia Muslim dan Arab terhadap pernyataan Macron mengenai 'separatisme' terus terjadi.

 

Macron membela publikasi kartun Nabi Muhammad sebagai bagian dari kebebasan berekspresi dan sekularisme. Keduanya hak sipil yang paling dihargai di Prancis.

Usai gelombang seruan boikot produk-produk Prancis di banyak negara Arab dan muslim. Macron menurunkan nadanya mengenai hal itu dalam wawancara dengan Aljazirah.

BACA JUGA: Dua Muslimah Kembali Duduki Kursi Kongres AS

sumber : Republika.co.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement