Ahad 08 Nov 2020 04:30 WIB

Akhir Pekan, Hampir Semua Hotel di Anyer Penuh

Wisatawan mulai kembali berkunjung ke Pantai Anyer, Serang, Banten.

Pantai Sambolo Anyer, Serang, Banten. Tingkat okupansi hotel di Anyer mulai meningkat.
Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Pantai Sambolo Anyer, Serang, Banten. Tingkat okupansi hotel di Anyer mulai meningkat.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Tingkat kunjungan wisatawan ke Pantai Anyer dan sekitarnya di Kabupaten Serang, kembali menggeliat. Aktivitas pariwisata berlangsung di tengah pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Banten.

"Mulai bulan ini sudah kembali membaik. Ini kami lihat dari tingkat kunjungan pada waktu weekend hampir semua hotel di Anyer penuh," kata Ketua Pelaksana Harian PHRI Kabupaten Serang, Doddy Fathurahman usai diskusi Economic Outlook 2021 di Anyer, Sabtu.

Baca Juga

Doddy mengatakan, meningkatnya kunjungan wisatawan ke Anyer memberikan angin segar bagi para pelaku usaha wisata di sekitar Anyer, termasuk warga sekitar. Selama berbulan-bulan, kalangan pengusaha wisata dan juga masyarakat sangat terdampak dengan adanya Pandemi Covid-19.

"Mungkin saja masyarakat juga sudah merasa bosan berbulan-bulan di rumah terus, sehingga mereka datang ke tempat wisata, meskipun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Doddy.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Agus Setiawan berharap para pengelola wisata di Banten tetap menerapkan protokol kesehatan di objek wisata dalam upaya mencegah penularan Covid-19. Ia menyebut, ekonomi masyarakat harus tetap jalan, namun pencegahan Covid-19 juga harus ketat.

"Kami berharap momen seperti ini bisa mendorong pelaku pariwisata untuk meningkatkan kreativitas serta tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Agus.

Pihaknya juga tetap berupaya melakukan promosi-promosi pariwisata melalui media sosial. Dinas Pariwisata Provinsi Banten belum bisa menyelenggarakan agenda kegiatan promosi langsung mengingat PSBB masih berlangsung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement