Selasa 10 Nov 2020 17:05 WIB

Vaksin Jadi Kunci Pemulihan Ekonomi? Ini Kata OJK

Kunci perbaikan ekonomi nasional salah satunya terletak pada pengadaan vaksin.

Rep: Novita Intan/ Red: Elba Damhuri
Pembuatan vaksin. (Ilustrasi)
Foto: AP Photo/John Minchillo
Pembuatan vaksin. (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kunci perbaikan ekonomi nasional salah satunya terletak pada pengadaan vaksin. Pemerintah memastikan pengadaan vaksin sudah bisa dijalankan per Desember ini yang memberikan dampak positif terhadap ekonomi.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut pengadaan vaksin Covid-19 akan menjadi sentimen positif bagi pengusaha. Bahkan pengadaan tersebut juga mampu memberikan kepercayaan bagi ekonomi global untuk tumbuh.

Baca Juga

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan salah satu faktor yang memperoleh keuntungan dari bergeliatnya ekonomi global yakni bidang ekspor.

“Semasa pandemi, sektor ini (ekspor) cenderung mengalami penurunan yang cukup drastis,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (10/11).

 

Wimboh meminta para pengusaha harus lebih dini mengantisipasi peluang pemulihan ekonomi tersebut. Hal ini mengingat pemulihan bisnis tidak bisa dilakukan mendadak.

Maka demikian, para pengusaha tersebut tidak ketinggalan momentum nantinya. Wimboh pun menyebut sektor keuangan telah siap dengan likuiditas yang cukup untuk menyalurkan pembiayaan kepada dunia usaha. 

“Untuk bangkit kan tidak hari ini bercita-cita lalu besok operasi. Harus bersiap-siap. Siapkan pegawai dan infrastruktur, mesinnya dipanaskan. Kalau ada kendala bisa kita berdialog,” ucapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement