Selasa 17 Nov 2020 08:45 WIB

Arab Saudi Luncurkan Inisiatif Lawan Cyberbullying

Arab Saudi menyoroti perundungan terhadap kesehatan mental anak.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Arab Saudi Luncurkan Inisiatif Lawan Cyberbullying
Foto: Pixabay
Arab Saudi Luncurkan Inisiatif Lawan Cyberbullying

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi (MCIT) Saudi telah meluncurkan inisiatif baru terkait tindakan intimidasi di dunia maya atau cyberbullying. Inisiatif ini digalakkan guna meningkatkan kesadaran tentang tindakan perundungan tersebut dan cara menanganinya.

Dilansir di Arab News, Selasa (17/11), usaha ini diluncurkan dalam usaha kemitraan dengan 70 organisasi dari sektor publik, swasta dan nirlaba. Tujuan usaha ini membantu orang tua mempelajari tentang perundungan di dunia maya dan menciptakan kesadaran tentang bagaimana anak-anak terpapar dunia digital.

Baca Juga

Inisiatif ini berupaya mengubah perilaku pelaku intimidasi, sekaligus mendidik anak-anak tentang bentuk dan penyebab penindasan maya. Tak hanya itu, Saudi juga berusaha untuk menjelaskan cara yang tepat dalam menangani perundungan.

Salah satunya mempelajari apakah anak tersebut menjadi korban perundungan atau pelaku perundungan. Kerajaan Saudi ingin program juga menyoroti pengaruh penindasan atau perundungan terhadap kesehatan mental anak.

https://www.arabnews.com/node/1761821/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement