Selasa 17 Nov 2020 14:56 WIB

KSrelief Bantu Perangi Demam Berdarah di Yaman

KSrelief bantu Yaman melawan penyebaran demam berdarah dan malaria.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
KSrelief membantu Yaman melawan penyebaran demam berdarah dan malaria.
Foto: Arab News
KSrelief membantu Yaman melawan penyebaran demam berdarah dan malaria.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief) meluncurkan kampanye pengasapan di distrik Al-Mualla, Provinsi Aden, Yaman, Senin (16/11). Kampanye tersebut diluncurkan untuk membantu otoritas Yaman melawan penyebaran demam berdarah dan malaria.

Kampanye dengan durasi lima hari ini merupakan bagian dari upaya bersama KSrelief dalam memerangi penyakit di negara yang dilanda perang.

Dilansir di Arab News, Selasa (17/11), KSrelief juga telah meluncurkan proyek tanggap darurat untuk memerangi demam berdarah dan malaria, Juli 2020. Tim KSrelief disebut akan membantu menghilangkan genangan air di semua direktorat Aden untuk membasmi nyamuk.

Sebelumnya, KSRelief juga telah mengirimkan lima perangkat PCR ke Program Nasional Pasokan Obat Kementerian Kesehatan Yaman. Perangkat tersebut dilaporkan akan digunakan untuk pengujian Covid-19 di Marib, Al-Mahrah, Shabwah, Socotra dan Al-Wadiah Port.

Penyerahan bantuan PCR ini dilakukan sesuai dengan arahan yang dikeluarkan oleh Raja Salman.

Tak hanya itu, KSRelief juga memberikan bantuan kepada orang-orang yang terkena dampak banjir di Sudan. Lembaga ini mendistribusikan tenda dan karton kurma, serta memberi manfaat kepada 4.872 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement