Rabu 25 Nov 2020 09:11 WIB

Beli Rumah di Saudi Lewat Aplikasi

Program Sakani Kementerian Perumahan Rakyat Saudi menangani 31 ribu permintaan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Perumahan di Saudi
Foto: Arab News
Perumahan di Saudi

IHRAM.CO.ID,

Program Sakani Kementerian Perumahan Saudi Terima 31 Ribu Permintaan Setiap Hari

RIYADH -- Berbagai platform digital dari program Sakani Kementerian Perumahan Rakyat Saudi menangani sekitar 31 ribu permintaan setiap hari selama seminggu terakhir. Aplikasi Sakani mencatat lebih dari 174.000 kunjungan melalui perangkat pintar.

Orang-orang yang mengunjungi aplikasi itu bertujuan memanfaatkan berbagai layanan yang ditawarkan aplikasi. Beberapa di antaranya seperti reservasi langsung unit dan plot perumahan, opsi pembayaran dari agen pembiayaan, layanan konsultasi lahan dan bangunan, serta teknik desain.

Dilansir di Arab News, Rabu (25/11), berdasarkan laporan kementerian tersebut, pusat informasi program 199090 telah menerima lebih dari 28.000 panggilan. Program ini akan terus berjalan untuk melayani keluarga yang ingin memiliki properti melalui aplikasi seluler dan situs web Sakani.

Program ini disebut juga menampilkan nomor ID nasional penerima di https://sakani-names.housing.sa/, maupun  platform elektroniknya. Nantinya, akan disampaikan informasi rinci mengenai berbagai pilihan tempat tinggal.

Jumlah keluarga yang mendapat manfaat dari program ini di berbagai wilayah Kerajaan sejak awal tahun 2020 mencapai 285.762. Termasuk di dalamnya 96.633 keluarga yang telah pindah ke rumah yang mereka pesan itu.

Program tersebut juga mengumumkan sejak awal tahun 2020, sebanyak 61.552 unit hunian dalam pembangunan telah dicadangkan. Kontrak telah diterbitkan untuk 74.014 pinjaman perumahan di seluruh Arab Saudi.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement