Rabu 25 Nov 2020 12:10 WIB

Pembangunan Gereja di Abu Dhabi Dimulai

Abu Dhabi memulai pembangunan gereja.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Pembangunan Gereja di Abu Dhabi Dimulai  . Foto: Gereja (Ilustrasi)
Pembangunan Gereja di Abu Dhabi Dimulai . Foto: Gereja (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, ABU DHABI -- Pembangunan Paroki Gereja India Selatan (CSI) akan dimulai dengan upacara di Abu Dhabi hari ini, Rabu (25/11). Pastor Paroki, Pendeta Sojee Vergis John, mengatakan beton akan dituangkan untuk pondasi gereja yang sedang dibangun di atas tanah seluas 4,37 hektar di Abu Mureikhah.

Di lokasi yang sama, BAPS candi Hindu pertama saat ini sedang dalam tahap pembangunan. “Mengikuti protokol Covid-19, akan ada upacara sederhana untuk menandai awal pembangunan tersebut. Doa khusus diberikan untuk dunia, negara yang diberkahi dan proyek ini,” kata Pastor John dilansir di Khaleej Times, Rabu (25/11).

Baca Juga

Gedung gereja disebut memiliki luas 12.000 kaki persegi dan berbentuk segi delapan. Gedung tersebut akan diberi warna tanah dan mampu menampung 750 jemaah. Total biaya konstruksi gedung, infrastruktur, lansekap dan dinding batas diperkirakan mencapai 10,8 juta Dirham.

Pejabat Komite Gedung Gereja mengatakan pembangunan akan dilakukan secara bertahap. Fasilitas ibadah tersebut diharapkan akan dibuka untuk masyarakat pada pertengahan 2021.

"Anggota Paroki dan simpatisan berkontribusi sepenuh hati untuk memenuhi impian menyelesaikan Fase I pembangunan fasilitas ini,” kata para pejabat tersebut.

Peletakan batu pertama gereja dilakukan pada Desember tahun lalu. Desain akhir telah disetujui oleh otoritas lokal.

Panitia menggarisbawahi rasa terima kasih yang dalam kepada para pemimpin UEA, dan berbagi mimpi untuk menambahkan simbol toleransi baru di UEA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement