Jumat 27 Nov 2020 18:03 WIB

Gedung Kapal Jeddah Dibongkar

Pembongkaran karena adanya pelanggaran dan ketidaksesuaian

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Gedung yang menyerupai kapal di Jeddah dibongkar
Foto: Saudi Gazette
Gedung yang menyerupai kapal di Jeddah dibongkar

IHRAM.CO.ID, JEDDAH – The Jeddah Mayoralty mengumumkan melalui akun Twitter-nya pembongkaran sebuah gedung yang dikenal sebagai pembangunan kapal di Jalan King Abdulaziz. Pembongkaran tersebut dilakukan karena beberapa pelanggaran dan kegagalan memenuhi komitmen hukum yang diperlukan.

Okaz/Saudi Gazette mengutip sumber walikota, alasan sebenarnya dari pembongkaran itu adalah kegagalan pemiliknya untuk menyelesaikan prosedur perizinan yang diperlukan dalam waktu yang lama. Pemilik sebelumnya berjanji untuk memperbaiki beberapa persyaratan bangunan. Selain menemukan tempat parkir, dia juga mengoperasikan bangunan setelah menyelesaikan masalah terkait keselamatan.

Dilansir Saudi Gazette, bangunan itu berusia sekitar 18 tahun dan hanya beroperasi selama beberapa bulan secara eksperimental pada periode awal. Restoran milik seorang pengusaha ternama itu berencana memiliki banyak restoran.

Sayangnya, pengusaha itu meninggalkan Arab Saudi beberapa tahun lalu menyusul tuntutan hukum yang diajukan terhadapnya lalu dia ditangkap. Kemudian dia dibebaskan dengan jaminan dan meninggalkan Saudi dan masih dicari untuk diadili. Bangunan tersebut dibangun sebagai properti investasi namun belum terbukti berhasil.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement