Senin 30 Nov 2020 01:46 WIB

Penghormatan Khusus Messi untuk Diego Maradona

Lionel Messi melakukan penghormatan khusus untuk Diego Maradona usai mencetak gol.

Lionel Messi melakukan penghormatan pribadi untuk Diego Maradona usai mencetak gol ke gawang Osasuna di Stadion Camp Nou.
Foto: EPA/ Andreu Dalmau
Lionel Messi melakukan penghormatan pribadi untuk Diego Maradona usai mencetak gol ke gawang Osasuna di Stadion Camp Nou.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga Barcelona melawan Osasuna pada Ahad (29/11) diwarnai selebrasi emosional. Lionel Messi melakukan penghormatan pribadi untuk Diego Maradona usai mencetak gol di Stadion Camp Nou.  

Messi mencetak gol pemungkas kemenangan Barcelona pada menit ke-73 setelah menerima umpan sodoran Trincao, memperdaya bek tamu dan melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti ke pojok atas tiang jauh memperdaya kiper Sergio Herrera.

Seusai mencetak gol, Messi melakukan selebrasi dengan melepas jersey Barcelona-nya untuk memperlihatkan jersey Newell's Old Boys bernomor punggung 10, mencium kedua tangannya lantas menengadah ke langit. Aksi ini diperkirakan untuk mengenang legenda Argentina Maradona yang meninggal dunia awal pekan ini.

Newell's Old Boys merupakan tim yang dibela Maradona pada 1993/94 sekaligus tim masa kecil Messi sendiri, sebelum ia hijrah menimba ilmu ke La Masia.

Gol yang disertai selebrasi emosional Messi merupakan gol keempat yang dihasilkan Barcelona dalam laga pekan ke-11 Liga Spanyol melawan Osasuna. Barca menang empat gol tanpa balas.

Kemenangan ini membuat Barcelona melompat naik ke posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 14 poin. Osasuna (11) sendiri melorot ke urutan 15, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement