Jumat 04 Dec 2020 02:07 WIB

Viral Video Maling Kotak Amal Nyebur ke Kali di Jakbar

Ia akhirnya dibantu warga untuk keluar dari kali tersebut menggunakan sebilah kayu.

Rep: Febryan A/ Red: Muhammad Fakhruddin
Viral Video Maling Kotak Amal Nyebur ke Kali di Jakbar. Ilustrasi Pencurian Kotak Amal
Foto: Foto : MgRol112
Viral Video Maling Kotak Amal Nyebur ke Kali di Jakbar. Ilustrasi Pencurian Kotak Amal

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Seorang maling kotak amal dikejar massa usai ketahuan berusaha membobol kotak amal Mushala Al-Ikhlas di Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (3/12).Ia nekat meloncat ke sebuah kali karena takut digebuki massa. 

Kaburnya pelaku tersebut ke dalam kali terekam dalam sebuah video yang tersebar luas di media sosial. Tampak pria itu berada di tengah badan kali yang airnya berwarna hitam. Ia akhirnya dibantu warga untuk keluar dari kali tersebut menggunakan sebilah kayu panjang. 

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Arnold Simanjuntak, membenarkan peristiwa itu. Pelaku, kata dia, adalah pria bernama Irwan (19 tahun). 

Arnold mengatakan, kejadian itu bermula dari aksi Irwan yang mencuri kotak amal Mushala Al-Ikhlas pukul 06.30 WIB. "Namun kotak tersebut tidak bisa dibuka karena dilas," kata Arnold ketika dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (3/12). 

Aksi gagal Irwan itu ternyata dipergoki pengurus mushala. Ia lalu kabur. Takut dipukuli massa yang mengejar, Irwan akhirnya loncat ke kali. 

"Selanjutnya saksi bersama warga mengamankan pelaku ke pos RW 12, Kapuk. Kemudian petugas piket Reskrim menjemput pelaku untuk diperiksa di Polsek Cengkareng," kata Arnold. 

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Arnold, pelaku mengaku nekat mencuri kotak amal karena butuh uang untuk jajan. Kendati demikian, pelaku tak diproses secara hukum. 

Sebab, pengurus mushala telah memaafkan pelaku dan enggan meneruskan persoalan ini ke jalur hukum. Selain itu, kotak amal yang hendak dibobol Irwan kebetulan juga dalam keadaan kosong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement