Jumat 04 Dec 2020 23:32 WIB

Pertamina Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan di Sulteng

Nilai total nilai santunan sebesar Rp 1,2 miliar.

Pertamina Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan di Sulteng (ilustrasi).
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Pertamina Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan di Sulteng (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,PALU -- PT Pertamina (Persero) menyalurkan bantuan santunan kepada Panti Asuhan dan Pondok Pesantren (pontren) yang berada di wilayah kerja regional Sulawesi termasuk Provinsi Sulawesi Tengah pada momen menyambut Hari Ulang Tahun ke-63 PT. Pertamina.

"Ini ucapan syukur Pertamina atas dukungan masyarakat terhadap tugas dan fungsi kami menjaga kehandalan energi di seluruh wilayah kerja Pertamina," kata Unit Manager Communication & CSR MOR VII Sulawesi Laode Syarifuddin Mursali yang dihubungi dari Palu, Jumat (4/12).

Bagi-bagi bantuan dilakukan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini, berlangsung serentak pada Rabu (2/12) di seluruh wilayah kerja MOR VII dengan melibatkan unit pelayanan. Dia menjelaskan, meskipun di tengah wabah pandemi Covid-19, namun Pertamina masih diberikan kelancaran operasional dan semoga terus berlanjut di kemudian hari.

Pertamina Regional Sulawesi, menyalurkan bantuan ke 63 yayasan dan pondok pesantren yang tersebar di sekitar wilayah operasi Pertamina di seluruh Sulawesi hingga akhir Desember 2020, degan total nilai santunan sebesar Rp1,2 miliar.

"Kegiatan pemberian santunan ini, bukan hanya bantuan materil yang berikan ke setiap yayasan, namun lebih dari itu Pertamina mengajak pekerja sebagai 'volunter' untuk memberikan energi positif bagi anak-anak panti dan pesantren dengan melakukan pelatihan sesuai kemampuan yang dimiliki pekerja, seperti memberikan pelatihan aquaponik," ujar Laode.

General Manager Regional Sulawesi PT. Pertamina Rama Suhut mengemukakan pihaknya memberikan bantuan sarana dan prasarana kepada yayasan serta pelatihan bagi anak-anak sebagai upaya menambah nilai ekonomi di antaranya aquaponik, hidroponik dan kerajinan seni.

"Kami berharap melalui bantuan ini dapat membawa banyak manfaat bagi masyarakat. Kami juga mohon doa agar Pertamina selalu diberi keberkahan dan kemudahan sehingga dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat luas,” kata Rama.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement