Senin 07 Dec 2020 17:00 WIB

TNI dan Warga Toire Papua Gotong Royong Bangun Masjid

Warga non-Muslim lainnya pun ikut serta membantu pembangunan masjid.

TNI dan Warga Toire Papua Gotong Royong Bangun Masjid. Pekerja mengerjakan pembangunan masjid. (ilustrasi)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
TNI dan Warga Toire Papua Gotong Royong Bangun Masjid. Pekerja mengerjakan pembangunan masjid. (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, WAROPEN -- Prajurit TNI Babinsa Koramil 1709-03/Warbah bersama warga melaksanakan kerja bakti pembangunan masjid di Kampung Toire, Distrik Inggerus Kabupaten Waropen, Papua sebagai wujud nyata memelihara budaya gotong royong, Senin (7/12).

Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kopda Fred Worumi mengatakan, kegiatan kerja bakti saling bekerja sama dalam mendirikan tiang bangunan masjid. "Melalui kegiatan karya bakti ini, dapat menambah semangat gotong royong yang sudah terjalin di lingkungan masyarakat," ujar Koda Fred Worumi.

Baca Juga

Kopda Fred juga menambahkan, tak hanya warga yang beragama Islam saja yang hadir dalam kegiatan ini, tetapi warga non-Muslim lainnya pun ikut serta membantu pembangunan rumah ibadah.

"Selain dapat menambah semangat gotong royong, kegiatan ini juga merupakan wujud dari indahnya toleransi antar umat beragama di Kampung Toire, karena tidak hanya warga Muslim saja yang ikut dalam kegiatan tersebut tetapi warga yang beragama Nasrani juga ikut membantu," uajrnya.

Kepala Kampung Toire Daniel menyampaikan rasa senangnya dan bangga terhadap kebersamaan warga di kampung Toire ikut membangun rumah ibadah. "Selaku Kepala Kampung saya sangat senang, karena dengan adanya Babinsa dapat menambah kekompakan dan semangat gotong royong warganya," ujar Kades Daniel.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement