Kamis 10 Dec 2020 05:14 WIB

Cara Warga Arab Saudi Rayakan Tahun Baru di Gurun Terpencil

Warga Arab Saudi gelar perayaan selama tiga bulan.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Cara Warga Arab Saudi Rayakan Tahun Baru di Gurun Terpencil. Arab Saudi menggelar perayaan tahun baru di udara terbuka di daerah gurun terpencil di utara Riyadh.
Foto: arab news
Cara Warga Arab Saudi Rayakan Tahun Baru di Gurun Terpencil. Arab Saudi menggelar perayaan tahun baru di udara terbuka di daerah gurun terpencil di utara Riyadh.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Warga Arab Saudi akan merayakan Tahun Baru dengan cara mereka sendiri. Mereka akan membuat perayaan yang akan berlangsung selama tiga bulan yang bisa dinikmati semua orang.

Otoritas Hiburan Umum (GEA) Saudi dan Perusahaan Internasional untuk Penyelenggaraan Acara dan Kegiatan, bekerja sama dengan Seven Experience dan perusahaan video serta audio Rotana, meluncurkan proyek hiburan mewah terbaru di jantung pedalaman gurun Kerajaan.

Baca Juga

Acara yang dijuluki 'Oasis Riyadh' itu akan menampilkan berbagai aktivitas rekreasi, seperti konser, berkemah tradisional, dan restoran kelas atas. Semua akan diadakan di udara terbuka di daerah gurun terpencil di utara Riyadh, dan digelar sesuai dengan prosedur keamanan virus corona.

Acara bertema musim dingin ini akan menyaksikan penampilan para seniman terkemuka Saudi, yang menampilkan banyak elemen estetika. Kegiatan akan berupa konser terbuka dan acara olahraga, pengalaman berkemah di gurun yang otentik, dan akan menampilkan paviliun belanja dengan pop-up dari merek internasional dan lokal.

Paviliun belanja itu akan menampilkan dan menjual berbagai produk unik yang sesuai dengan tema acara. Restoran yang dijadwalkan akan membuka pop-up selama acara ini meliputi restoran Jepang kontemporer Zuma, restoran fusi Amerika Latin Amazonico, dapur Italia Roberto, restoran seafood Yunani Nammos, dan banyak lagi.

Salah seorang pekerja sektor swasta, Osama Rami Z, mengatakan ia telah tinggal di Riyadh selama dua tahun setelah pindah dari Alkhobar. Ia mengungkapkan tidak pernah kecewa dengan acara apa pun yang ia kunjungi di kota itu.

"Organisasi ini selalu berada pada kinerja puncak dan aktivitas berlimpah, dan setelah beberapa bulan musim panas yang sulit, kita dapat merayakan Tahun Baru dan menantikan awal yang baik untuk 2021," ujar Rami, dilansir di Arab News, Rabu (9/12).

Acara ini akan menjadi bagian dari inisiatif "Ide Hiburan" yang diluncurkan oleh Ketua GEA Turki Al-Sheikh Rabu lalu. Inisiatif ini telah diluncurkan untuk meningkatkan sektor hiburan Kerajaan pasca pandemi. Kegiatan ini adalah yang pertama dari 20 ide yang sebelumnya telah dijanjikan oleh Al-Sheikh.

Sebagai bagian dari inisiatif, Al-Sheikh mengajak semua yang tertarik dengan hiburan ini untuk berbagi ide dan saran, dan bagaimana menerapkannya, dengan mengirimkan klip video ke [email protected]. Dia juga mengumumkan bahwa penghargaan akan diberikan kepada 20 ide teratas yang dinilai unik.

Kepala GEA tersebut juga memuji peran yang dimainkan semua karyawan GEA dalam kemajuan sektor hiburan, dan upaya yang dilakukan untuk menempatkan Kerajaan secara menonjol di peta hiburan global.

https://www.arabnews.com/node/1774541/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement