Selasa 15 Dec 2020 09:15 WIB

Vaksin Prizer Akan Tiba 10 Hari Lagi di Kuwait

Vaksin Prizer Akan Tiba 10 Hari Lagi

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Vaksin Prizer Akan Tiba 10 Hari Lagi di Kuwait. Foto:    Ilustrasi vaksin. Hasil survei penerimaan vaksin Covid-19 yang diadakan oleh Kementerian Kesehatan bersama Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) yang didukung UNICEF dan WHO menunjukan bahwa mayoritas masyarakat siap divaksin Covid-19.
Foto: istimewa
Vaksin Prizer Akan Tiba 10 Hari Lagi di Kuwait. Foto: Ilustrasi vaksin. Hasil survei penerimaan vaksin Covid-19 yang diadakan oleh Kementerian Kesehatan bersama Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) yang didukung UNICEF dan WHO menunjukan bahwa mayoritas masyarakat siap divaksin Covid-19.

IHRAM.CO.ID,KUWAIT--Kementerian Kesehatan mengumumkan bahwa vaksin Pfizer akan tiba di Kuwait pada akhir Desember, atau sekitar 10 hari mendatang. Pengumuman itu muncul setelah pemerintah mengizinkan penggunaan darurat vaksin COVID-19.

Asisten Wakil Menteri Urusan Pengawasan Obat dan Makanan di Kementerian Kesehatan, Abdullah Al Bader, mengatakan dalam pernyataan pers bahwa persetujuan diberikan setelah komite melakukan evaluasi komprehensif terhadap vaksin dan meninjau hasil uji klinis.

Baca Juga

Pemerintah juga sedang bersiap untuk memvaksinasi 10.000 orang sehari, menurut Khaled Al Saeed, anggota komite vaksinasi COVID-19. Dalam upaya memahami siapa yang akan diberi prioritas dan jumlah yang dibutuhkan, Kementerian Kesehatan minggu lalu meluncurkan situs web bagi mereka yang ingin mendapatkan vaksin.

Prioritas akan diberikan kepada pekerja garis depan, lansia dan yang menderita penyakit kronis. Mishref Fairground telah ditetapkan sebagai markas besar vaksinasi dan menampung lemari es yang akan digunakan untuk menyimpan vaksin pada saat kedatangannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement