Selasa 15 Dec 2020 23:40 WIB

Ratusan Pelaku UMKM di Nagan Raya Terima Bantuan Alat Usaha

Membantu pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19.

Ratusan Pelaku UMKM di Nagan Raya Terima Bantuan Alat Usaha (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Aprillio Akbar
Ratusan Pelaku UMKM di Nagan Raya Terima Bantuan Alat Usaha (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,SUKA MAKMUE -- Sebanyak 580 orang pelaku usaha mikro kecil menengah di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, mendapatkan aneka bantuan alat usaha dari pemerintah daerah.

Adapun jenis bantuan yang diterima tersebut masing-masing oven listrik, mesin pembuat jus, mesin pemotong kayu, kompresor udara, mixer, alat penyimpan ikan nelayan, mesin jahet, mesin bordir serta aneka bantuan lainnya.

“Bantuan yang diserahkan ini bertujuan untuk membantu usaha masyarakat, agar dapat bangkit di tengah pandemi Covid-19,” kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh Siti Zaidar di Suka Makmue, Selasa (15/12).

Ada pun sumber anggaran bantuan alat kerja tersebut bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Covid-19 Kabupaten Nagan Raya.

Sementara itu, Bupati Nagan Raya Provinsi Aceh HM Jamin Idham mengatakan bantuan alat usaha yang disalurkan oleh pemerintah daerah, sebagai upaya memajukan UMKM sekaligus membantu pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19.

"Dengan adanya bantuan ini diharapkan nantinya pelaku usaha dapat berkembang dalam meningkatkan produksi dan kualitas barang, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memperbaiki perekonomian daerah,” katanya.

Menurutnya, UMKM bukanlah usaha sampingan atau usaha rumahan, akan tetapi merupakan usaha yang tumbuh dan berkembang dari dari masyarakat. "Harapan saya dengan adanya bantuan ini, pelaku UMKM dapat memajukan usahanya sekaligus merawat dan menjaga bantuan yang sudah diterima,” kata demikian Bupati HM Jamin Idham.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement