Ahad 20 Dec 2020 00:50 WIB

Dukung Kemudahan Ibadah Haji, AMITRA Gandeng ESQ

Kerja sama untuk kemudahan bagi masyarakat yang hendak melakukan ibadah haji dan umro

Rep: Zainur mahsir Ramadhan/ Red: Esthi Maharani
Jamaah Umroh melaksanakan jaga jarak ketika berada di area
Foto: saudigazette
Jamaah Umroh melaksanakan jaga jarak ketika berada di area

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Perusahaan pembiayaan syariah pertama di Grup Astra, PT Sharia Multifinance Astra (SMA) melalui AMITRA, baru menjalin kerja sama dengan PT. Fahrul Ihksan Wisata dengan nama branding ESQ Tours Travel yang merupakan bagian dari ESQ Group. Tujuannya, untuk memberi kemudahan bagi masyarakat yang hendak melakukan ibadah haji dan umroh.

Menurut Presiden Direktur PT SMA, Inung Widi Setiadji, sinergi tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat muslim di Indonesia. Sebab, selain memudahkan, juga mencerahkan dengan pemahaman menyeluruh tentang Fiqih Haji dan implementasi Haji Mabrur.

"Kita berdoa semoga Allah kembali memberi kesempatan kepada seluruh umat yang ingin menunaikan haji atau umroh ke tanah suci," tambah Inung Widi Setiadji dalam keterangan yang diterima Republika, Sabtu (19/12).

Perjanjian kerjasama tersebut dilakukan oleh Direktur PT SMA Yulian Warman dan Komisaris Utama  ESQ Tours Travel, Ary Ginanjar Agustian. Menurut Ary, dengan persiapan yang baik, diharapkan jamaah bisa mendapatkan ibadah dan kualitas mental yang mabrur.

Lebih lanjut, mengingat semakin lamanya antrian haji di Indonesia, sekitar 11 hingga 40 tahun. Maka, kerja sama ini menilai perlu adanya komunikasi lebih awal pada para calon jamaah haji dan persiapan yang lebih matang. Terlebih, Ketika kuota haji tahunan hanya mencapai 200 ribu orang per tahunnya.

Dalam kerjasama itu, nantinya akan ada pembekalan manasik haji yang lebih intens, pemaknaan haji yang lebih mendalam serta pembekalan spiritual dan motivasi yang diberikan kepada para calon jamaah.

Dengan sinergi ini pula, calon jamaah haji akan mendapatkan materi berupa Manasik Haji "Jalan Menuju Mabrur" melalui aplikasi Learning Manajemen System, yang akan diimplementasikan secara nasional di lebih dari 300 jaringan AMITRA.

Berdasarkan pemaparan, pembekalan itu semua akan disediakan oleh ESQ. Sedangkan AMITRA akan mendukung dari pembiayaan syariah, baik bagi calon jamaah haji, maupun untuk calon jamaah umroh.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement