UEA - China Sepakat Kembangkan Pendidikan

Senin , 21 Dec 2020, 18:33 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Muhammad Hafil
 UEA - China Sepakat Kembangkan Pendidikan. Foto:  Kota Dubai menawarkan wisata yang megah dan mewah (Foto gedung mewah di Dubai)
UEA - China Sepakat Kembangkan Pendidikan. Foto: Kota Dubai menawarkan wisata yang megah dan mewah (Foto gedung mewah di Dubai)

IHRAM.CO.ID,DUBAI--Kementerian Pendidikan UEA telah menandatangani perjanjian dengan 'Hala China' untuk mempromosikan prakarsa 'Study in the UAE' di China. Perjanjian tersebut mengamanatkan kedua belah pihak untuk mempromosikan inisiatif 'Studi di UEA' di antara entitas pemerintah dan swasta China yang relevan dan meningkatkan komunikasi dua arah antara Kementerian Pendidikan UEA dan badan pemerintah dan swasta China.

 

Terkait

Dr Hassan Al Mheiri, Asisten Wakil untuk sektor Akreditasi dan Layanan Pendidikan, Kementerian Pendidikan, menekankan pentingnya kerja sama dengan Kementerian Pendidikan China untuk meningkatkan kredensial UEA sebagai pusat pendidikan tinggi terkemuka secara global. Dia menambahkan bahwa “sinergi” dengan Hala China merupakan langkah penting yang akan membuka lebih banyak saluran komunikasi dengan China dan membuat sektor pendidikan tinggi UEA lebih kompetitif.

Baca Juga

“Kami sangat senang melakukan inisiatif 'Study in the UAE' untuk pelajar China, dalam kemitraan dengan Kementerian Pendidikan. Sejak dimulai, Hala China telah memperkenalkan sejumlah inisiatif untuk menjembatani kesenjangan antara kedua negara dan memperdalam hubungan bilateral UEA-China melalui acara, program, dan pertukaran informasi,” ujar Shaikh Majid Al Mualla, ketua dewan direksi Hala China yang dikutip di Gulf News, Senin (21/12).

“Kami telah mengamati pertumbuhan yang stabil dari siswa China selama beberapa tahun terakhir, dan kami ingin melihat hal itu terus berlanjut karena ada potensi besar bagi mereka di sini," sambungnya.

Menurutnya, inisiatif 'Studi di UEA' adalah kesempatan untuk lebih meningkatkan pertukaran budaya dan pengetahuan antara UEA dan Tiongkok karena menyediakan pendidikan berkualitas, infrastruktur, dan fasilitas mutakhir untuk Tionghoa perantauan. Ini juga akan berkontribusi pada lanskap sumber daya manusia yang lebih beragam untuk UEA dengan menarik bakat Cina, kata dia.

"[Perjanjian] ini menggarisbawahi komitmen kami terhadap pengembangan sektor pendidikan, inovasi, dan pemuda di kedua negara," ujarnya menambahkan.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini