Selasa 22 Dec 2020 12:37 WIB

Gubernur Lagos Minta Umat Muslim Mulai Menabung untuk Haji

Warga diminta mengikuti skema Tabungan Haji yang baru diperkenalkan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
 Sejumlah calon jamaah haji  mengelilingi Ka
Foto: Saudi Ministry of Media via AP
Sejumlah calon jamaah haji mengelilingi Ka

IHRAM.CO.ID, LAGOS -- Gubernur Negara Bagian Lagos, Babajide Sanwo-Olu, mengimbau umat Muslim di wilayahnya untuk mulai menabung haji. Terlebih, bagi mereka yang berniat melaksanakan haji dalam waktu dekat, ia menyarankan untuk mengikuti skema Tabungan Haji yang baru diperkenalkan.

Dalam peresmian Skema Tabungan Haji di Eko FM Marquee, Kompleks LTV, Agidingbi, Ikeja, diwakili oleh Wakil Gubernur, Dr Obafemi Hamzat, ia mencatat skema tersebut dirancang oleh Komisi Haji Nasional Nigeria.

Komisi Haji membuat skema ini dengan tujuan agar memberikan kesempatan bagi kaum Muslim yang kurang beruntung menabung cukup uang selama periode waktu tertentu. Ketika uang itu tersedia, nantinya bisa memfasilitasi perjalanan mereka ke Arab Saudi untuk memenuhi rukun Islam kelima.

Dilansir di Punch Nigeria, Selasa (22/12), Sanwo-Olu menggambarkan inisiatif tersebut sebagai perkembangan yang disambut baik oleh banyak pihak. Terutama, skema ini hadir saat krisis ekonomi global mempengaruhi semua orang.

Sanwo-Olu juga mengimbau semua orang untuk melindungi diri dari gelombang kedua pandemi Covid-19. Ia menyebut keberadaan virus ini masih banyak dan sangat aktif.

"Oleh karena itu, kita harus memastikan kita mengetahui status kita dan secara ketat mematuhi protokol kesehatan dan jarak sosial yang telah ditetapkan, mencuci tangan secara teratur dengan sabun dan air mengalir, menggunakan pembersih tangan dan memakai masker. Selain itu, hindari pelukan, jabat tangan dan pertemuan besar,” kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement