Selasa 22 Dec 2020 18:25 WIB

PT Timah Salurkan Rp 1,29 Miliar Bantu Nelayan Babel

PT Timah juga melatih dan memasarkan produk UMKM ini untuk menggerakkan ekonomi.

PT Timah Salurkan Rp 1,29 Miliar Bantu Nelayan Babel (ilustrasi).
Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo
PT Timah Salurkan Rp 1,29 Miliar Bantu Nelayan Babel (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,PANGKALPINANG -- PT Timah Tbk menyalurkan dana kemitraan Rp1,29 miliar untuk membantu 27 nelayan tradisional di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam meningkatkan usaha penangkapan ikan dan perekonomian di tengah pendemi COVID-19.

"Alhamdulillah, bantuan PT Timah ini sangat membantu nelayan dalam mengembangkan usaha di tengah pendemi COVID-19 dan cuaca buruk ini," kata salah seorang nelayan Desa Batu Bariga Kabupaten Bangka Barat, Edi di Pangkalpinang, Selasa (22/12).

Ia mengaku menerima bantuan dana kemitraan sebesar Rp100 juta dan akan digunakan untuk membeli alat tangkap ikan seperti perahu, jaring dan lainnya yang telah rusak akibat dimakan usia.

"Kita kemarin mengajukan Rp200 juta dan disetujui manajemen PT Timah sebesar Rp100 juta. Ini tentunya sangat membantu sekali nelayan dalam mengembangkan dan meningkatkan usaha penangkapan ikannya," ujarnya.

 

Menurut dia pendemi COVID-19 ini cukup memberikan dampak terhadap pendapatan nelayan, karena menurunnya daya beli masyarakat untuk membeli ikan hasil tangkapan ikan nelayan.

"Saat ini jasil tangkapan ikan berkurang, karena kondisi cuaca di laut yang cukup ekstrim," katanya.

Demikian juga, Tarman salah seorang nelayan di Bangka Selatan mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada PT Timah Tbk yang tetap peduli dengan masyarakat pesisir khususnya nelayan yang kesulitan meningkatkan usaha.

"Kami sangat terbantu dan berharap kedepannya PT Timah terus membantu nelayan tradisional di daerah ini," katanya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan penyaluran dana program kemitraan ini, sebagai komitmen meningkatkan kemampuan dan ekonomi masyarakat pesisir di tengah pendemi COVID-19.

"Kami tidak hanya mengucurkan bantuan modal usaha, tetapi juga melatih dan memasarkan produk UMKM ini untuk menggerakkan ekonomi masyarakat," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement