Rabu 23 Dec 2020 16:37 WIB

Pemkab Bangka Bangun Kios Kuliner UMKM

Kios kuliner dipusatkan di kawasan Gedung Juang Sungailiat.

Pemkab Bangka Bangun Kios Kuliner UMKM (ilustrasi)
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Pemkab Bangka Bangun Kios Kuliner UMKM (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,SUNGAILIAT -- Pemerintah Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membangun kios kuliner usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) guna mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

"Kios UMKM yang dibangun khusus untuk jasa penjualan kuliner bersumber dari anggaran dana insentif daerah (DID) peralihan sebesar lebih dari Rp1 miliar," Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, M Dalyan Amrie di Sungailiat, Selasa (23/12).

Dia mengatakan, kios kuliner yang dipusatkan di kawasan Gedung Juang Sungailiat itu diharapkan kedepannya mampu mendorong peningkatan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Kios yang sudah dibangun dengan beberapa ruangan dapat dimanfaatkan oleh pedagang menjual berbagai jenis makanan olahan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," katanya.

Selain membangun kios kuliner, kata dia, kegiatan yang juga dilakukan adalah pembangunan galeri usaha "Kampung Rafika" dan sarana pusat kerajinan industri.

"Pemerintah pusat dan daerah terus memaksimalkan pembinaan dan pemberdayaan sektor industri kecil menengah agar perekonomian masyarakat tetap tumbuh serta berkembang dengan baik," ujar Dalyan.

Pihaknya senantiasa mendorong pelaku industri kecil menengah untuk tetap terus berkembang di tengah pandemi COVID-19 yang sampai sekarang belum mereda.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement