Di Masa Pandemi Covid-19, Erdogan Pulihkan Pariwisata Turki

Ahad , 27 Dec 2020, 08:30 WIB Redaktur : Muhammad Subarkah
 Presiden Turki Tayyip Erdogan dan istrinya Emine Erdogan berpose di Masjid Agung Hagia Sophia di Istanbul, Turki, 23 Juli 2020.
Presiden Turki Tayyip Erdogan dan istrinya Emine Erdogan berpose di Masjid Agung Hagia Sophia di Istanbul, Turki, 23 Juli 2020.

IHRAM.CO.ID, ISTANBUL -- Pemerintah Presiden Recep Tayyip Erdogan sukses menghidupkan sektor pariwisata di tengah pandemi Covid-19. Jumlah wisatawan pun tembus 10 jutaan mendatangi berbagai tempat di Turki.

 

Terkait

"Turki akan menjadi negara yang paling cepat pulih di sektor pariwisata tahun depan," kata menteri pariwisata negara itu pada Jumat.

Berbicara pada Pekan Inovasi Turki yang diadakan secara virtual oleh Majelis Eksportir Turki (TIM), Mehmet Nuri Ersoy mengatakan sektor pariwisata negara itu juga akan mulai meningkat pesat.

Dia mengatakan, kinerja Turki dalam sektor ini lebih baik di antara para pesaingnya selama pandemi pada 2020, negara itu membangun kepercayaan secara global dan menjadi negara yang paling disukai untuk beberapa pasar seperti Rusia dan Ukraina.

Dengan program sertifikat pariwisata yang aman, Turki mengambil tindakan signifikan untuk melawan pandemi dalam pariwisata dengan melindungi pengunjung asing, tutur dia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini