Senin 04 Jan 2021 07:42 WIB

Paus Kecam Orang yang Berlibur Demi Hindari Lockdown

Paus menilai orang yang berlibur tidak memikirkan orang lain

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani
Paus Fransiskus
Foto: EPA-EFE/ANDREAS SOLARO/POOL
Paus Fransiskus

IHRAM.CO.ID, VATIKAN -- Paus Fransiskus mengecam orang-orang liburan ke luar negeri untuk menghindari karantina nasional untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dalam Misa Sore mingguannya Paus mengatakan membaca di surat kabar yang melaporkan banyak orang yang terbang ke luar negeri untuk menghindari larangan pemerintah dan mencari hiburan di tempat lain.

"Mereka tidak memikirkan orang-orang yang tinggal di rumah, masalah ekonomi yang menimpa banyak orang karena karantina nasional, orang-orang sakit, (mereka) hanya memikirkan liburan dan bersenang-senang," katanya dalam konferensi video dari perpustakaan Istana Apostolik, Ahad (3/1).

Pemberkatan dan Doa Malaikat Tuhan (Angelus) biasanya disampaikan dari jendela menghadap alun-alun Santo Petrus. Tapi dipindahkan ke ruang tertutup untuk mencegah orang-orang berkumpul dan membatasi penyebaran Covid-19.

"Kami tidak tahu apa yang 2021 berikan pada kami, tapi apa yang kami semua dapat lakukan bersama-sama adalah berusaha sedikit lebih banyak untuk saling peduli, ada godaan untuk hanya mengurus kepentingan diri sendiri," tambah Paus.  

Banyak negara yang menerapkan kembali peraturan pembatasan sosial demi menahan penyebaran Covid-19. Virus yang telah menewaskan lebih dari 84 juta orang di seluruh dunia.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement