Rabu 06 Jan 2021 19:31 WIB

Gubernur Sulsel Dorong Industri Garam Jeneponto

Sulsel khususnya Kabupaten Jeneponto memiliki banyak keunggulan.

Gubernur Sulsel Dorong Industri Garam Jeneponto (ilustrasi).
Foto: Antara/Arnas Padda
Gubernur Sulsel Dorong Industri Garam Jeneponto (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,MAKASSAR -- Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mendorong Pemkab Jeneponto dapat manfaatkan 10.000 hektare lahan yang ada di daerah itu untuk dikembangkan sebagai industri garam.

"Karena garam ini kita impor, padahal potensi garam Jeneponto ini luar biasa," kata Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Bupati Jeneponto, Rabu (6/1).

Pemprov Sulsel juga sudah berkomitmen dengan memberikan bantuan keuangan daerah kepada perusahaan daerah Jeneponto untuk bisa mewujudkan itu. "Saya kira tidak akan ada yang sulit, tinggal apakah kita support pak bupati dalam bentuk keuangan untuk memanfaatkan Perserodanya untuk membangun industri garam, itu bisa saja sambil kita carikan mitra untuk pengelolaan," sebutnya.

Pada saat kunjungan di Desa Kalumpangloe, Kecamatan Arungkeke, 1 November 2018, keinginan menghadirkan industri garam Jeneponto ini juga telah dirumuskan. Mantan bupati Bantaeng dua periode itu menjelaskan, Sulsel khususnya Kabupaten Jeneponto memiliki banyak keunggulan atau potensi yang bisa dikembangkan seperti garam.

"Kemarin kita sudah rumuskan bersama dengan pak bupati, mendorong percepatan pembangunan. Kita rumuskan ingin jadikan pusat industri garam nasional Jeneponto ini," jelasnya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement