Persiapan Haji 2021, Kemenag Lakukan Analisis Situasi

Ahad , 31 Jan 2021, 18:05 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Ani Nursalikah
Persiapan Haji 2021, Kemenag Lakukan Analisis Situasi. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.
Persiapan Haji 2021, Kemenag Lakukan Analisis Situasi. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Arab Saudi hingga saat ini masih belum memberikan kepastian terkait pelaksanaan haji 2021. Meski demikian, Kementerian Agama (Kemenag) menyebut terus melakukan persiapan.

 

Terkait

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dalam rapat kerja (Raker) bersama Komisi VIII DPR/RI menyebut persiapan tetap dilakukan, mengingat masa penyelenggaraan ibadah haji yang semakin dekat.

Baca Juga

Berdasarkan kalender hijriyah dan asumsi normal, pemberangkatan jamaah haji tahun 1442H/2021M untuk kloter pertama diperkirakan akan dilaksanakan pada tanggal 4 Dzulqa’dah atau 15 Juni 2021. 

Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, Oman Fathurahman, menyebut pihaknya terus melakukan analisis terkait situasi yang berkembang. "Kami masih terus melakukan analisis situasi, baik situasi di Saudi maupun di Indonesia, khususnya terkait perkembangan vaksinasi masal," kata dia saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (31/1).

Terkait persiapan akomodasi dan katering untuk jamaah haji nantinya, ia menyebut akan melanjutkan yang sebelumnya. Meski demikian, akan dilakukan beberapa penyesuaian.