China Berhasil Kekang Gelombang Terbaru Covid-19

Senin , 08 Feb 2021, 10:29 WIB Redaktur : Nur Aini
Sejumlah warga yang mengunjungi dan tinggal di dekat Pasar Xinfadi, mengantri untuk mengikuti tes Covid-19 di Pusat Olahraga Guang
Sejumlah warga yang mengunjungi dan tinggal di dekat Pasar Xinfadi, mengantri untuk mengikuti tes Covid-19 di Pusat Olahraga Guang

IHRAM.CO.ID, BEIJING -- China, untuk pertama kalinya dalam hampir dua bulan, melaporkan tidak ada kasus baru Covid-19 yang ditularkan secara lokal. Hal itu berdasarkan data resmi pada Senin (8/2).

 

Terkait

Data juga menunjukkan tanda-tanda bahwa negara itu telah berhasil membasmi gelombang terbaru penyakit virus corona. Perkembangan itu menandai pertama kalinya China tidak memiliki infeksi lokal sejak 16 Desember.

Baca Juga

Hari tanpa kasus baru lokal juga menunjukkan bahwa langkah agresif yang diambil oleh pihak berwenang berhasil menghentikan penyebaran penyakit lebih jauh dari klaster-klaster utama di Provinsi Hebei, yang wilayahnya mengelilingi Beijing, serta dari provinsi Heilongjiang dan Jilin di timur laut.

Jumlah keseluruhan kasus Covid-19 naik sedikit menjadi 14 orang pada 7 Februari dari 12 orang sehari sebelumnya, kata Komisi Kesehatan Nasional melalui pernyataan. Semua kasus yang disebutkan itu merupakan penularan dari orang-orang yang tiba dari luar negeri.

Tujuh dari 14 kasus tersebut tercatat muncul di Shanghai, sisanya di Guangdong di China tenggara. Jumlah kasus baru berupa orang tanpa gejala, yang tidak diklasifikasikan oleh China sebagai kasus Covid-19 yang dikonfirmasi, naik menjadi 16 dari 10 pada hari sebelumnya, kata Komisi Kesehatan Nasional melalui pernyataan.

Jumlah keseluruhan kasus Covid-19 di China daratan mencapai 89.706. Sementara, jumlah korban jiwa tidak berubah, 4.636 orang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini