Dalam Sehari, 2.000 Warga Oman Terima Dosis Pertama Vaksin

Selasa , 09 Feb 2021, 12:22 WIB Reporter :Kiki Sakinah/ Redaktur : Ani Nursalikah
Dalam Sehari, 2.000 Warga Oman Terima Dosis Pertama Vaksin. Tenaga kesehatan mempersiapkan vaksin Covid-19 buatan Oxford-AstraZeneca.
Dalam Sehari, 2.000 Warga Oman Terima Dosis Pertama Vaksin. Tenaga kesehatan mempersiapkan vaksin Covid-19 buatan Oxford-AstraZeneca.

IHRAM.CO.ID, MUSCAT -- Oman telah memberikan dosis pertama vaksin Covid-19 Oxford-AstraZeneca kepada lebih dari 2.000 orang. Kesultanan Oman menggulirkan kampanye vaksinasi di seluruh negeri pada Ahad (7/2) yang menargetkan lansia.

 

Terkait

Dalam pernyataan yang disiarkan oleh Omani News Agency (ONA) pada Senin (8/2), kementerian kesehatan Oman mengatakan total 2.101 orang telah mendapat suntikan vaksin dalam waktu 24 jam. Jumlah tersebut mencakup tiga persen dari kelompok sasaran.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Selasa (9/2), Oman meluncurkan kampanye yang ditujukan memberikan imunisasi kepada orang-orang yang berusia 65 tahun ke atas di semua kegubernuran di negara tersebut. Vaksin akan diberikan di pusat-pusat vaksinasi yang telah ditunjuk.

Dalam pernyataan itu disebutkan, jangka waktu empat hingga enam pekan memisahkan dosis pertama dan kedua. Setelah itu, vaksin akan membutuhkan waktu tujuh hingga 14 hari untuk berpengaruh. Namun, orang-orang yang menerima dosis pertama Pfizer-bioNTech tidak akan diberikan Oxford-AstraZeneca.

Selanjutnya, Kemenkes Oman akan mengumumkan tanggal pemberian dosis kedua vaksin Pfizer-bioNTech di kemudian hari. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini