Pemandangan Langka Salju di Jabal Al Lawz Arab Saudi

Rabu , 10 Feb 2021, 13:01 WIB Reporter :Ani Nursalikah/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Jabal Al Lawz Arab Saudi dipenuhi dengan salju pada masim dingin . Salju di Bukit Al Lawz Arab Saudi
Jabal Al Lawz Arab Saudi dipenuhi dengan salju pada masim dingin . Salju di Bukit Al Lawz Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,  JEDDAH – Kini penduduk Arab Saudi dapat menikmati suasana bersalju saat musim dingin dan ternyata ini adalah kondisi langka. 

 

Terkait

Dilansir di arabnews.com, salah satu lokasi bersalju yang bisa dijadikan tujuan wisata adalah adalah Jabal Al-Lawz, Gunung Almond. Namanya diambil dari banyaknya pohon almond yang tumbuh di lerengnya.  

Baca Juga

Terletak di barat laut Kerajaan dan naik ke lebih dari 2.600 meter di atas permukaan laut, Jabal Al-Lawz diselimuti salju setiap musim dingin dan tahun ini, Otoritas Pariwisata Saudi (STA) telah memilih daerah tersebut sebagai salah satu dari 17 tujuan wisata. 

Hujan salju di dataran granit Jabal Al-Lawz menjadikan gunung ini tujuan musim dingin yang sempurna, terutama bagi pecinta petualangan. Bagi mereka yang belum pernah mengalami salju sebelumnya, musim dingin ini adalah kesempatan bagus untuk pergi ke utara. 

Gunung ini menawarkan aktivitas menyenangkan seperti ski, seluncur salju, dan tubing. Mereka juga bisa merasakan keseruan permainan bola salju. 

Area ini juga bagus untuk berkemah di atas pasir lembut yang tertutup salju. Jejak lembut yang tertutup salju dan langit berbintang adalah cara alami untuk  penduduk Tabuk dan pengunjung dari seluruh Saudi untuk menikmati keajaiban musim dingin Arab Saudi.  

Otoritas Pariwisata Arab Saudi (STA) telah menyediakan berbagai macam kegiatan wisata selama musim dingin, untuk warga negara, penduduk dan pengunjung negara-negara GCC, untuk menciptakan kenangan jangka panjang dan pengalaman keluarga yang tak terlupakan. 

Musim dingin ini akan berlangsung hingga akhir Maret, pengunjung akan dapat memilih lebih dari 300 pengalaman dan paket lebih dari 200 operator tur dan perusahaan pariwisata, untuk menemukan keragaman geografis dan iklim Arab Saudi. 

Sumber: arabnews  

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini