Senin 15 Feb 2021 13:19 WIB

Penguasa Dubai Lantik Duta Besar UEA untuk Israel

Penguasa Dubai Lantik Duta Besar UEA untuk Israel.

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil
Penguasa Dubai Lantik Duta Besar UEA untuk Israel . Foto:     Wakil Presiden, Perdana Menteri Uni Emirat Arab (UEA), dan Penguasa Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum telah meresmikan Dubai Metro 2020.
Foto: Twitter
Penguasa Dubai Lantik Duta Besar UEA untuk Israel . Foto: Wakil Presiden, Perdana Menteri Uni Emirat Arab (UEA), dan Penguasa Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum telah meresmikan Dubai Metro 2020.

IHRAM.CO.ID,DUBAI -- Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA sekaligus penguasa Dubai, Syekh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum telah melantik duta besar pertama negara itu untuk Israel, Mohammed Mahmoud Al-Khaja.

Kantor Media Dubai mengatakan pada Ahad (14/2) kemarin bahwa Al-Khaja berjanji untuk menghormati konstitusi dan hukum UEA, bekerja dengan tulus untuk memprioritaskan kepentingan Emirates, dan menjaga rahasia Negara saat melakukan tugas diplomatiknya.

Baca Juga

Dikutip dari gulftoday, Syekh Mohammed berharap Al Khaja berhasil dalam misinya. Dia pun meminta kepada Al-Khaja untuk bekerja dengan tulus untuk memperkuat persahabatan dan hubungan kerja sama dengan Israel, dan untuk menjaga budaya perdamaian, hidup berdampingan, serta toleransi antara kedua bangsa dan masyarakat di wilayah tersebut.

Kabinet UEA pada bulan lalu telah menyetujui pendirian kedutaan besar di Tel Aviv di Israel. Sementara, Israel mengumumkan bahwa kedutaannya telah dibuka di Abu Dhabi, setelah UEA dan Israel setuju untuk menormalisasi hubungan pada Agustus 2020 lalu.

Dalam acara pelantikan duta besar tersebut juga hadir sejumlah menteri, dan pejabat senior dari Kementerian Luar Negeri dan Kerjasama Internasional dan Urusan Kepresidenan. Syekh Mohammed pun menerima surat kepercayaan dari duta besar Republik Dominika dan Republik Islam Pakistan untuk UEA, di Istana Kepresidenan Qasr Al Watan.

Duta Besar Pakistan kemudian menyampaikan salam para pemimpinnya kepada Presiden UEA Syekh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan dan Wakil Presiden Syekh Mohammed Bin Rashid. Mereka mengungkapkan kebahagiaannya karena bisa mewakili negara mereka di UEA. Sedangkan Syekh Mohammed berharap para duta besar baru bisa sukses dan bisa membantu UEA dalam misi diplomatik.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement