Rabu 17 Feb 2021 15:00 WIB

Arab Saudi Keluarkan Peringatan Cuaca Kemungkinan Salju

Arab Saudi Keluarkan Peringatan Cuaca Kemungkinan Salju

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Arab Saudi Keluarkan Peringatan Cuaca Kemungkinan Salju. Foto:   Hewan unta di tengah kepungan salju yang turun di gurun pasir di wilayah barat Arab Saudi.
Foto: Al Arabiya
Arab Saudi Keluarkan Peringatan Cuaca Kemungkinan Salju. Foto: Hewan unta di tengah kepungan salju yang turun di gurun pasir di wilayah barat Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Otoritas berwenang di Saudi mengeluarkan peringatan cuaca untuk beberapa wilayah. Pertahanan Sipil Kerajaan menyebut peringatan ini berlaku hingga Jumat (19/2).

Pihak berwenang memperingatkan adanya badai petir bersamaan hujan dingin dan angin kencang di ibu kota Riyadh, Makkah, Madinah, Provinsi Timur, Qassim, Tabuk, Salam, Provinsi Perbatasan Utara, Asir, Al-Baha, Jazan, Najran dan Jawf.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Rabu (17/2), peringatan yang sama juga menunjukkan beberapa daerah akan mengalami hujan lebat, yang dapat menyebabkan banjir. Ada kemungkinan turun salju di daerah pegunungan di Tabuk, pinggiran utara Jawf dan Provinsi Perbatasan Utara.

Pengumuman peringatan cuaca tersebut dikeluarkan berdasarkan data yang diterima dari Pusat Meteorologi Nasional.

 

Pertahanan sipil meminta warga untuk waspada terhadap kondisi yang parah, menjauh dari tempat-tempat yang berpotensi banjir, serta mematuhi instruksi dan pembaruan pertahanan sipil yang diumumkan melalui media maupun outlet media sosial.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement